Google Pixel 4; Bocoran Terungkap, Layarnya Sekelas Smartphone Gaming

Google Pixel 4; Bocoran Terungkap
Bocoran Google Pixel 4 dari belakang. Foto : 9to5Google

Bocoran smartphone flagship duo Google Pixel 4 yang rencananya bakal dirilis bulan Oktober 2019 (jika sesuai dengan jadwal), beredar di dunia maya.

Meski beberapa bulan lagi, akan tetapi beberapa media merilis rumor atau bocoran tentang spesifikasi ponsel pintar Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL ini.

Mengutip dari 9to5Google via GSM Arena dan Gizmochina, Rabu (7/8/2019), Google Pixel 4 memiliki bentang layar berukuran 5,7 inci full HD + dan berpanel OLED.

Sedangkan Pixel 4 XL mempunyai layar dengan ukuran lebih besar yakni 6,3 inci, dengan resolusi Q (quad) HD +.

Baca Juga :

Ponsel Kamera Selfie Terbaik, Google Pixel 3 dan Galaxy Note 9 Juaranya

Baik Pixel (reguler) maupun XL sama-sama didukung dengan kecepatan refresh 90Hz, sehingga tampilan lebih halus karena “Fluid AMOLED” dibuat lebih muncul.

Jika benar Google akan memasang layar “Smooth Display” ini, maka tentu akan sama dengan layar dari Asus ROG Phone, Nubia Red Magic 3 serta OnePlus 7 Pro.

Sementara di sektor fotografi, kedua smartphone ini dibekali dual lensa di belakang. Dan iini merupakan kali pertama ponsel besutan Google yang memasang dua kamera.

Sensor utama beresolusi 12 MP berfitur PDAF seperti pada ponsel Pixel sebelumnya, tetapi untuk smartphone ini digabung dengan lensa telefoto 16 MP. 

Sedangkan di bagian dapur pacu kedua perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 855, yang sering dipakai ponsel flagship buatan sekarang.

Menurut bocoran tersebut, dapur pacu ini disokong juga RAM berkapasitas 6 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64 GB serta 128 GB.

Untuk baterainya, Google Pixel 4 ditenagai 2800 mAh, kalah dari seri sebelumnya Pixel 3 dengan kapasitas daya 2915 mAh.

Sedangkan untuk versi Pixel 4 XL kapasitas baterainya lebih unggul dengan daya 3700 mAh, dan lebih besar dari sebelumnya Pixel 3 XL yang hanya 3430 mAh.

Fitur lainnya dari smartphone Google ini, dibekali juga teknologi Soli, yang bisa memudahkan si pemakai untuk mengontrol ponsel tanpa memakai tangan.

Sistem keamanan bermodel Titan M, sistem operasi berbasis Android Q yang bisa diupgrade selama 3 tahun, selain itu terdapat pula fitur Google Assistant.

Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada bocoran harga dari smartphone Google Pixel 4 atau XL. Kita tunggu saja kepastian spesifikasi dan harganya. (Adi/R5/HR-Online)