GP Ansor Siap Gelar Halaqoh Kiai Muda se-Kota Banjar

Halaqoh Kiai Muda
Ketua GP Ansor Kota Banjar, Suprianto (kanan). Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Banjar, melalui PC Rijalul Ansor, akan mengadakan kegiatan Halaqoh Kiai Muda se-Kota Banjar, dengan tema “Menyatukan Gerak Langkah Generasi Muda demi Menjaga Marwah Syuhada Bangsa”.

Ketua PC GP Ansor Kota Banjar, Surpriyanto, ketika ditemui Koran HR, usai rapat persiapan Halaqoh Kiai Muda se-Kota Banjar, Selasa (13/08/2019), di kampus SMP IT Nurul Haromain, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, mengatakan, salah satu tujuan dari acara tersebut diantaranya adalah Politik Kebangsaan, dalam hal ini cinta tanah air, menangkal radikalisme dan terorisme.

“Beberapa kiai atau uztad ada yang  menjadi korban dari percaturan politik praktis, sehingga masih ada yang tersekat antara satu kiai dengan kiai lainnya, dan itu sudah selesai. Kini saatnya kita memperdalam politik kebangsaan, jangan mau diadu domba karena keagamaan dan kebangsaan itu sinergi,” kata Supri.

Dia juga mengatakan, acara Halaqoh Kiai ini penting bagi para pemuda, khususnya kiai dan uztad muda, khususnya di Kota Banjar, sebagai regenerasi dari para leluhur yang mencintai Negara ini.

Acara Halaqoh Kiai Muda se-Kota Banjar rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2019 di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, pukul 08:00 WIB.

Dalam acara halaqoh kiai muda tersebut pihaknya akan mendatangkan para pakar yang ahli dalam bidangnya, salah satunya cara menolak radikalisme dan terorisme melalui media social. “Siapapun yang ingin menambah wawasannya dipersilahkan untuk dating,” pungkas Supri. (Sugeng/Koran HR)