Hilang 6 Bulan, Motor Warga Ciamis Ini Ditemukan di Pinggir Jalan

kehilagan motor
Motor Vario milik Yaman, warga Dusun Bangbayang Kaler, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, akhirnya ditemukan setelah 6 bulan hilang. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Yaman, warga Dusun Bangbayang Kaler, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis cukup beruntung. Pasalnya setelah sempat kehilangan motor vario selama 6 bulan, akhirnya motornya tersebut ditemukan terparkir di pinggir jalan.

Yaman, pemilik motor yang sempat hilang tersebut, mengatakan, motor vario miliknya hilang lantaran dibawa orang, namun kini akhirnya ditemukan.

“Kejadiannya sudah 6 bulan lalu, motor saya dibawa oleh orang yang ngakunya orang Pawindan Ciamis, memang pada waktu itu motor itu mau dijual,” terang Yaman kepada HR Online, (8/8/2019).

Orang yang membawa motor Yaman tersebut mengaku ingin membeli motor varionya dan berjanji akan membayarnya tiga hari kemudian.

“Tidak ada curiga sama sekali, motor itu ya saya serahkan, tapi sudah enam bulan tidak juga datang,” katanya.

Yaman mengaku walau motornya tidak juga kembali, namun dirinya tetap tenang. “Saya tetap nyari-nyari juga tapi ya tidak sampai melapor kemana-mana,” kata Yaman.

Kesabaran Yaman yang sempat kehilangan motor tersebut, akhirnya berbuah manis, si pelaku yang membawa motornya itu bertamu ke salah seorang temannya yang berada di desa Cipaku. Bahkan motornya pun diparkir di sekitar halaman Bale Desa Cipaku.

“Entah maksudnya apa, dia markir motornya di sekitar halaman Bale Desa Cipaku, saat itu anak saya melihat dan mengenali motor yang ada di pinggir jalan itu motor milik kami,” terangnya.

Anak Yaman kemudian menghubunginya lewat telepon. Anak Yaman tersebut bercerita kalau dia menemukan motor vario milik ayahnya terparkir di pinggir jalan.

“Mendengar berita dari anak saya itu, saya pun langsung mengeceknya, benar saja motor itu memang motor saya,” katanya.

Beruntung pelaku tidak diproses lebih lanjut, lantaran dia mengakui kesalahannya. “Dia sadar dan menerima kesalahannya, ya sudah saya suruh pulang saja. Ya alhamdulillah motor yang sempat menghilang selama enam bulan dapat ditemukan,” katanya.

Yaman, menambahkan saat motor mau dibawa pelaku, dirinya tidak memberikan surat-surat kendaraan motornya.

“Surat-suratnya ya saya tahan dulu, karena memang niatnya surat-suratnya akan saya berikan kalau uang sudah saya terima,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)