Honor 8A, Ini Keunggulan dan Harga Smartphone Khusus Anak Muda

Honor 8A, Ini Keunggulan dan Harga Smartphone Khusus Anak Muda
Smartphone Honor 8A. Foto : net/ist

Honor 8A dipasarkan secara global pada akhir Januari 2019. Ponsel pintar sub brand dari Huawei ini menjadi salah satu smartphone flagship di jajaran Honor.

Pasalnya, seri ini membahwa beberapa fitur yang canggih dan bikin ngiler untuk memilikinya. Fitur tersebut diantaranya pada layar, kamera serta bagian lainnya.

Meski smartphone unggulan namun Honor 8A ini ditawarkan dengan harga yang miring. Tidak seperti ponsel pintar flagship besutan vendor lainnya, dengan menawarkan harga yang bikin saku bobol.

Untuk harganya saat ini, Honor 8A di toko online Indonesia dibanderol kisaran paling murah Rp 1.899.000 sampai termahal Rp 1.950.000.

Dengan harga segitu, Anda akan menikmati fitur-fitur unggulan serta kualitas spek, yang tidak berbeda jauh dengan smartphone premium, dengan harga di atas 10 jutaan rupiah.

Penasaran dengan fitur dan kualitas spesifikasi dari Honor 8A? Berikut HR Online ulas smartphone penerus Honor 7A ini, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Layar Honor 8A

Honor 8A juga memiliki bentang layar 6 inci dengan resolusi HD+, dengan resolusi 720 x 1560 piksel, dan aspek rasio 19.5:9, atau scren to body 87 persen.

Selain itu, smartphone ini memiliki layar yang cantik berdesain Notch Dewdrop di atas layar, atau sering disebut ‘poni’ seperti tetesan air.

Poni waterdrop yang untuk menyimpan kamera selfie, sensor cahaya serta sensor proximity ini, memiliki ukuran sebesar 3,2 mm.

Bukan hanya itu, ponsel besutan Honor ini sudah memiliki sertifikat TON V Rheinland,  yang bisa meminimalisir saat menatap layar yang membuat mata tegang.

Jadi, sertifikat TON V Rheinland ini bisa mengurasi bahaya dari emisi blue screen atau cahaya biru. Sehingga Anda tidak usah khawatir ketika menatap kayar dengan jangka waktu lama.

Performa Hardware Kuat

Kualitas selanjutnya dari Honor 8A ini adalah di sisi hardware-nya. Mengutip dari GSM Arena, untuk dapur pacu menggunakan chipset octa-core fabrikasi 12 nm MediaTek Helio P35, berkecepatan 2,3 GHz.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB, terdapat pula pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Dan bisa diekspansi sampai 1 TB dengan menggunakan slot microSD.

Selain itu, hardware tersebut didukung pula dengan sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie), dan menjalankan antarmuka EMUI 9.

Terdapat pula AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, yang bisa mengontrol dan meningkatkan kerja aplikasi latar belakang, sehingga ponsel ini bisa berkerja dengan maksimal.

Untuk kapasitas baterai sebesar 3020 mAh. Namun dengan adanya chipset serta kecerdasan buatan ini, maka smartphone Honor 8A ini bisa menghemat daya.

Kamera

Pada bagian punggung ponsel Honor 8A terdapat satu modul kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8. Kameranya yang didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus.

Kamera belakang ini juga memiliki HDR otomatis, fungsinya bisa mengambil objek dengan jelas, detail foto yang besar pada malam hari.

Sementara untuk kamera selfie yang dipasang di notch atas di tengah-tengah ini beresolusi 8 MP, dengan dibekali cahaya Ring Screen.

Kecanggihan dari kamera depannya ini adalah mempunyai potret canggih serta algoritma kecantikan kecerdasan buata, yang dapat menambahkan kualitas dari selfie.

Audio Menggelegar

Jika dilihat dari generasi sebelumnya, maka smartphone Honor 8A ini memiliki volume yang lebih besar yakni 30 persen dari seri sebelumnya.

Hal itu disebabkan karena pada audio ini adanya struktur suspensi ganda (dual suspensi), serta rongga suara yang besar, sehingga bisa “menawarkan” akustik seragam.

Selain itu, dengan adanya penguat SmartPA di dalam yang memilik daya tinggi ini bisa menambah volume secara signifikan. Jadi tidak salah jika kualitas audio-nya begitu menggelegar.

Spesifikasi lainnya, mengenai konektivitas, ponsel terbaru dari Honor ini mendukung dual-SIM, 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, GPS, microUSB 2.0 serta colokan earphone 3.5mm.

Ponsel Honor 8A ini diketahui tidak memiliki pemindai sidik jari, tak seperti pendahulunya, Honor 7A. Namun sektor keamanan menggunakan face unlock. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...