HP Oppo Reno 2 Segera Meluncur Dibekali 4 Kamera Belakang

HP Oppo Reno 2 Segera Meluncur Dibekali 4 Kamera Belakang
Teaser gambar HP Oppo Reno 2. Foto : net/ist

HP Oppo Reno 2 diperkirakan akan dirilis pada 28 Agustus 2019. Jika ponsel Reno seri pertama diluncurkan di China, namun untuk versi kedua ini di India.

Peluncuran ponsel pintar besutan Tiongkok ini berdasarkan dari gambar teaser yang diposting oleh akun Twitter Oppo India belum lama ini.

India menjadi negara pertama peluncuran Oppo, karena di negara tersebut pangsa pasar smartphone sangat tinggi. Tercatat, bukan hanya HP Oppo saja, Xiaomi juga menargetkan India.

Baca juga: HP Oppo Reno dan Reno 10x Zoom Resmi Mendarat di Indonesia

Bahkan pada 2018 lalu, penjualan produk smartphone Xiaomi sangat bagus di India dengan mencapai 29,7%. Bahkan rencananya Redmi 8 juga bakal diluncurkan di India.

Peringkat dua disusul oleh smartphone Samsung dengan 23,9%. Setelah itu ada Oppo (12,6%) serta vendor asal Tiongkok lainnya yakni HP Vivo.

Keunggulan HP Oppo Reno 2

Dalam cuitan Twitter tersebut mengungkapkan, bahwa “Seri Reno 2” ini akan hadir dengan pengaturan kamera quad (empat) di bagian belakang.

Sementara mengutip dari GSM Arena, salah satu kamera belakang yang ada di HP Oppo Reno 2 ini menawarkan fitur zoom sampai 20x.

Sebagai bahan pembanding, bahwa untuk Reno seri pertama yang dirilis bulan April 2019 kemarin hanya 10 kali zoom. Dan kameranya juga hanya 2 lensa.

Keempat kamera belakang Reno 2 ini, kemungkinan masing-masing 48 MP bukaan f/1.7 (wide), 13 MP (telephoto), 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (depth sensor).

Kamera tersebut tersusun secara vertikal di tengah, dengan LED Flash berada di samping. Sedangkan kamera depan akan bergaya sirip hiu dengan konsep pop-up 16 MP.

Model sirip hiu yang ada di kamera depan atau selfie ini tidak berbeda dengan yang dibawa oleh Reno seri pertama.

Spesifikasi Lain

Sementara untuk spesifikasi lainnya dari HP Oppo Reno 2, di sektor dapur pacu bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 700 series, dengan prosesor otca-core.

Untuk kapasitas RAM akan dipasang 8 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB. Selain itu ditambah slot microSD bisa mencapai 256 GB.

Bagian besaran daya atau baterai berkapasitas 4.065 mAh, dengan dukungan fitur fast battery charging (pengisian daya super cepat) 20W VOOC Flash Charge (3.0).

Sedangkan ukuran layar 6,43 inci yang menampilkan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layar Reno 2 ini berpanel AMOLED dan diproteksi Corning Gorilla Glass 6.

HP Oppo Reno 2 yang akan diluncurkan akhir bulan ini diprediksi memiliki 2 warna, antara lain Ocean Green serta Jet Black. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...