HP Vivo S1 Dirancang Khusus Buat Kamu yang ‘Kekinian’ & Suka ‘Dikit-dikit Cekrek’

HP Vivo S1 mengusung kamera belakang AI Triple Camera.

Buat kamu yang suka ‘dikit-dikit cekrek’, HP Vivo S1 dirancang khusus untuk konsumen, terutama generasi muda kekinian yang tak ingin ‘kudet’ dan mendukung gaya hidup stylish.

Saat ini banyak orang yang tak pernah bisa lepas dari smartphone dan media sosial. Tak lengkap rasanya bila setiap aktivitas belum diposting ke media sosial, baik berupa foto maupun video.

Bagi yang suka ‘dikit-dikit cekrek’ biasanya akan update di media sosial untuk menunjukkan apa yang dipakainya, menu makanan, atau spot tempat nongkrong dan lain sebagainya dengan hasil foto maupun video yang ingin terlihat sempurna.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/08/2019), smartphone yang bisa memfasilitasi kebutuhan tersebut adalah Vivo S1 yang mengusung kemampuan kamera belakang AI Triple Camera.

Tiga kamera belakang HP Vivo S1 dirancang khusus untuk mendukung aktivitas para penggemar Outfit of The Day (OOTD), pencinta traveling, atau spot hunting.

Kamera utama 16 MP yang dimiliki perangkat tersebut didukung dengan 2 sensor kamera tambahan yang masing-masing fungsinya untuk AI Super Wide-Angel serta Bokeh Mode yang mampu membuat lebih banyak variasi angle saat memotret.

Selain itu, untuk memudahkan menyunting hasil foto, ponsel pintar dari Vivo ini memiliki fitur penyunting tambahan seperti Light Effect yang menghadirkan 16 pilihan mode pencahayaan, dalam hal ini termasuk Stereo Light serta Monochrom Mode.

Terdapat pula fitur Ambiance Enhancement yang bisa digunakan untuk menambah detail pencahayaan dan karakter pada objek foto yang diambil menggunakan Vivo S1.

Dengan layar super AMOLED Ultra All Screen yang jernih serta menampilkan warna lebih lebih kontras dan vibrant, membuat proses menyunting foto juga akan semakin nyaman.

HP Vivo S1 dirancang khusus untuk menambah keseruan saat mengambil foto portrait atau selfie. Ketika kamera depan Vivo S1 32MP diaktifkan, kamu bisa menggunakan mode AI Face Beauty dengan 13 fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Bukan hanya untuk kebutuhan memotret, mode AI Face Beauty juga dapat diaktifkan ketika mengambil video maupun saat melakukan video call (panggilan video).

Selain kamera, HP Vivo S1 juga memiliki desain yang stylish serta performa yang tangguh dengan dilengkapi prosesor Octa-core 2.0 GHz dan baterai berkapasitas 4.500 mAh berikut Dual-Engine Fast Charging.

Dengan dibekali prosesor yang hemat daya, ditambah kapasitas baterai yang mumpuni membuat smartphone ini selalu siap aktif mendukung berbagai kegiatan pengguna dalam waktu yang lebih lama.

Selain itu, performa Vivo S1 juga kian tangguh dengan memori 4GB RAM dan 128GB ROM yang memberikan lebih banyak ruang untuk menyimpan gambar, video, maupun music.

Untuk melengkapi gaya hidup yang dinamis dan stylish, maka setiap pembelian Vivo S1 periode 19-25 Agustus 2019 di Vivo Official Store Lazada, konsumen akan diberi hadiah berupa Miniso Headset.

Tapi kamu juga bisa membelinya secara offline di seluruh store Vivo yang ada di Indonesia. Bahkan, untuk pembelian secara offline ada promo paket spesial dari Telkomsel TAU, cicilan 0 persen, dan cicilan tanpa kartu kredit hingga 31 Agustus nanti.

Spesifikasi Lengkap

HP Vivo S1 dibekali layar AMOLED berbentang 6,38 inci FHD+ dengan aspek rasio layar 19,5:9, dan rasio bodi-ke-layar hingga 90 persen. Desainnya seperti halnya tren masa kini dengan notch atau poni yang membulat di ujung atas layar.

Panel depan pada perangkat ini tertanam sensor sidik jari berteknologi Screen Touch ID. Bukan hanya itu, proses buka kunci perangkat juga lebih mudah dan menyenangkan dengan hadirnya berbagai efek animasi. Vivo S1 juga mendukung fitur Face Unlock.

Kamera Selfie 32MP

Beralih ke sektor kamera, Vivo S1 mengusung kamera selfie berkekuatan 32MP Ultra-HD yang disematkan di dalam poninya berdesain waterdrop atau berupa tetesan air.

Sedangkan, untuk kamera belakangnya mengusung konfigurasi tiga kamera atau dikenal dengan sebutan AI Triple Rear Camera masing-masing 16MP + 8MP + 2MP, yang didukung sensor Sony IMX4999.

Fitur Andalan Vivo S1

Berdasarkan informasi dari situs web Vivo Indonesia, fitur andalan yang dibawa Vivo S1 ini adalah pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar. Vivo menyebutnya ScreenTouch ID.

HP Vivo S1 mengusung layar 6,38 inci dengan tipe Super AMOLED, sementara panelnya memiliki rasio layar 19,5:9 dengan screen-to-body ratio hingga 90 persen.

Memiliki layar yang tampak luas berkat desain waterdrop screen di bagian tepi atas panel depan sebagai tempat kamera selfie yang didukung 32MP Ultra-HD.

Selain itu, kamera depannya juga didukung beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, dan AR Stickers, termasuk AI Filter.

Sedangkan, untuk kamera belakangnya mengandalkan AI Triple Rear Camera. Salah satu dari tiga lensa kamera tersebut mengusung teknologi AI Super Wide-Angle Camera dari Vivo.

Agar mengambil foto bisa lebih akurat dan presisi, Vivo menggunakan sensor Sony IMX499 untuk smartphone seri S pertamanya ini.

Di bagian punggung perangkat ini memiliki desain ciamik dengan warna gradasi bernuansa glossy seperti kaca. Ada dua varian warna pilihan, yakni Skyline Blue dan Cosmic Green.

Always On Display

Kembali ke sektor layar, HP Vivo seri S1 juga dibekali teknologi Always On Display seperti fitur andalan flagship Samsung seri Galaxy S.

Vivo mengklaim fitur ini mampu menghemat konsumsi daya baterai dengan menampilkan notifikasi, serta penunjuk waktu ketika ponsel dalam kondisi layar terkunci.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini mengandalkan Chip Octa-Core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Kapasitas baterainya juga terbilang besar, yakni 4.500 mAh yang didukung teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Kemudian, OS yang digunakan HP Vivo S1 adalah Android 9.0 dengan lapisan antarmuka ala Vivo, yakni FunTouch OS versi 9.0. (Eva/R3/HR-Online)