Huawei Mate 30 Pro; Smartphone dengan 2 Sensor Kamera Belakang 40 MP

Huawei Mate 30 Pro; Smartphone dengan 2 Sensor Kamera Belakang 40 MP
Smartphone Huawei Mate 30 Pro. Foto : phonearena

Smartphone Huawei Mate 30 Pro, ponsel pintar flagship terbaru dari pabrikan asal China, dikabarkan bakal meluncur sekitar bulan Oktober 2019 mendatang.

Meski masih beberapa bulan lagi, namun bocoran ponsel pintar ini sudah banyak beredar di internet. Salah satunya terungkap dari Tweeter milik @RODENT950.

Sebagai informasi, bahwa akun Twitter tersebut sering membocorkan spesifikasi smartphone dari Huawei, bahkan sub brand-nya yaitu Honor.

Dari bocoran yang dikutip dari Gizmochina, beberapa waktu lalu, Huawei Mate 30 Pro bakal mengandalkan di sektor kamera belakang.

Ponsel pintar yang merupakan penerus Mate 20 Pro ini memasang 3 kamera di belakang. Masing-masing memiliki lensa 40 MP, 40 MP dan 8 MP.

Selain itu, dari unggahan @RODENT950, untuk kamera yang 40 MP dibekali dengan bukaan lensa f/1.6-1.4, dengan ukuran 1/1,5 inci.

Seperti diketahui, pendahulunya, Mate 20 Pro dibekali juga triple lensa, masing-masing 40 MP, 8 MP (zoom 3x) serta 20 MP (ultra-wide).

Lensa 40 MP fungsinya mengambil wide angle atau objek luas. Walaupun fungsinya sama, tapi ukuran kameranya berbeda, yang satu 1/1,5 inci dan satunya lagi 1/1,7 inci.

Sedangkan untuk smartphone Mate 30 Pro yang lensanya 8 MP memiliki kemampuan zooming sampai 5x. Namun tidak menyebutkan apakah memiliki sensor ToF.

Bukan cuma itu, smartphone Mate 30 Pro ini mempunyai sensor RYYB di kamera utamanya. Dan didukung pula fitur Cine Lens.

Fitur yang diajukan merek dagangnya minggu lalu ini bisa aktif ketika merecord video, serta memiliki kemampuan Xperia 1 Cinema Pro.

Sementara spesifikasi lainnya, mengutip dari GSM Arena, smartphone Huawei Mate 30 Pro mempunyai layar dengan ukuran 6,71 inci berpanel OLED.

Diprediksi, ponsel pintar ini bakal memakai layar model terbaru yakni Waterfall Display, dengan dua sisinya melengkung, sehingga tidak akan ada bezel sama sekali.

Di bagian dapur pacu kemungkinan akan dipasang chipset Kirin 985, dan diprediksi sudah teritegrasi dengan jaringan konektivitas 5G .

Spesifikasi lain dari smartphone Huawei Mate 30 Pro, sektor keamanan menggunakan sensor sidik jari (under-display) dan mendukung wireless charging. (Adi/R5/HR-Online)