Jalan Dihotmix, Impian Warga Ciamis Ini Terwujud

Jalan Dihotmix
Pemerintah desa Tanjungsari merealisasikan penghotmixan jalan milik Desa yakni Cikalagen-Cukang Uncal sepanjang 667 meter dengan lebar 3 meter. Foto : Jujang/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Impian warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis untuk memiliki jalan dihotmix akhirnya terwujud. Pemerintah desa Tanjungsari merealisasikan penghotmixan jalan milik Desa yakni Cikalagen-Cukang Uncal sepanjang 667 meter dengan lebar 3 meter. 

Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya, Maman Surahman SH mengatakan, pengerjaan hotmix jalan Cikalagen-Cukang Uncal dibiayai dari Dana Desa Dana Desa tahap 2 senilai Rp 326 juta. 

“Secara bertahap kita terus bangun infrastruktur jalan untuk menopang perekonomian masyarakat,” ujar Maman. 

Penggunaan aspal jalan dihotmix ini kata Maman dilakukan agar jalan milik desa bisa kuat dan awet. Selama ini menggunakan aspal lapis penetrasi (lapen), mudah rusak dan berlubang. 

“Ini keinginan dan impian masyarakat memiliki jalan hotmix, mudah-mudahan bisa menopang kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera,” ucapnya. 

Hanya saja, ada sekitar 876 meter lagi jalan Cikalagen yang masih rusak. “Kita anggarkan di tahun 2020 nanti,” ungkapnya. 

Ketua Karangtaruna Desa Tanjungsari, Aris Risnayanto, menyebut, masyarakat Tanjungsari sangat bangga dengan pengaspalan hotmix ini. 

“Masyarakat bisa menikmati dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah mewujudkan impian warga memiliki jalan hotmix terwujud,” ucapnya. (Jujang/Koran HR)