Jembatan Cikembang Cipaku Ciamis Jadi Spot Selfie pada Malam Hari

Jembatan Cikembang Cipaku
Jembatan Cikembang di Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, dihiasi lampu warna-warni yang sering dijadikan spot selfie para remaja. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jembatan Cikembang yang ada di Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dijadikan spot selfie pada malam hari. Pasalnya, jembatan Cikembang bukan hanya memiliki konstruksi yang kuat dan kokoh, namun juga dipercantik dengan lampu warna-warni.

Yanti (23), pemudi asal Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, mengatakan, jembatan Cikembang yang berada di Desa Cieurih berbeda dengan jembatan-jembatan lainnya yang pernah ia lihat.

“Jembatannya jadi cantik setelah dipasang aneka warna lampu, sehingga menjadi unik dan menarik, makanya jadi banyak yang suka selfie di Jembatan Cikembang ini,” ujar Yanti kepada HR Online, (26/8/2019).

Yanti menambahkan, para remaja yang datang umumnya datang pada malam hari untuk berselefie, termasuk dirinya.

“Nunggu lampunya nyala dulu, baru datang ke sini sama yang lain untuk foto-foto di Jembatan, makanya datangnya juga malam,” katanya.

Sementara Aris, warga sekitar mengatakan, selain Jembatan Cikembang memiliki kontruksi yang kuat dan kokoh, juga dilengkapi dengan aneka warna lampu.

Aris juga membenarkan, karena Jembatan Cikembang sudah dipercantik, maka banyak anak-anak muda dari luar daerah yang datang hanya sekedar untuk mengambil foto.

“Ya, benar para anak muda banyak berfoto di jembatan Cikembang,” katanya.

Lanjut, Aris, kini Jembatan Cikembang tidak hanya jadi akses penghubung antar desa.

“Kalau dulu mah Cuma sekedar jembatan penghubung antar desa, sekarang karena unik banyak yang datang dan menjadikan Jembatan Cikembang ini sebagai lokasi selfie,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)