Jembatan Cikidang Pangandaran Dibangun, Arus Lalin Jalur Utama Bakal Dialihkan

Jembatan CIkidang Pangandaran
Jembatan CIkidang Pangandaran yang bakal dibangun. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pembangunan Jembatan Cikidang Pangandaran yang berada di Jalur Nasional menunju Kawasan Wisata Pantai bakal segera dilakukan. Guna kelancaran lalu lintas dan pembangunan jembatan tersebut, Kepolisian dan Dishub bakal mengalihkan jalur melalui Jalan Wonoharjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam pembangunan jembatan ini arus lalu lintas nantinya akan menggunakan jembatan bailey (sementara) yang dipasang pada Selasa (13/8/2019) mendatang. Sementara pemasangannya berlangsung sekitar satu minggu.

Jembatan bailey ini akan dipasang di atas jembatan lama dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Adapun pembangunan jembatan diprediksi memakan waktu sekitar 2 bulan.

Panit I Lantas Polsek Pangandaran, Iptu Dahlan, mengatakan, hasil survey jalur alternatif dari arah Cijulang menuju ke arah Banjar untuk kendaraan kecil dialihkan melewati jalan Desa Wonoharjo, Desa Purbahayu, Desa Sukahurip dan keluar di Jalan Desa Babakan kurang lebih sepanjang 13 kilometer.

“Sedangkan untuk jalur dari Banjar ke Pangandaran tetap satu jalur dengan sistem buka tutup kendaraan,” kata Iptu Dahlan kepada HR Online, Jum’at (9/8/2019).

Dahlan menambahkan, lantaran di jalur alternatif yang berada di Dusun Bengkekan Desa Sukahurip mengalami amblas dan hanya bisa dilalui satu kendaraan, pihaknya menyarankan PT Sarana Seja Ibadah untuk menutup jalan longsor itu.

“Supaya aman, makanya kita minta mengurugnya. Sebelum diberlakukan, kita juga menyiapkan petunjuk arah dan sebagainya agar pengendara lebih tertib, termasuk menyiapkan personil,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)