Kantor Kodim Pangandaran Segera Dibangun

Wakasad TNI saat bersama Bupati saat berkomitmen pembangunan Kodim Pangandaran
Wakasad TNI saat bersama Bupati saat berkomitmen pembangunan Kodim Pangandaran. Foto: Mad/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, memastikan Kantor Kodim Pangandaran akan segera dibangun.

Menurutnya, kehadiran aparat TNI sangat dibutuhkan di daerah ujung timur Jawa Barat ini. Selain Pangandaran merupakan wilayah pemerintahan baru, juga memiliki garis pantai yang panjang dan berbatasan langsung dengan laut Australia.

“Apabila tanah dari Pemda sudah siap untuk dihibahkan ke TNI, maka kita akan langsung membuat usulan pembentukan dalam tahun pertama persiapan, dan setelah itu tahun kedua sudah bisa dibangun,” katanya di sela-sela kegiatan bersepeda dari Tasikmalaya-Pangandaran bersama 600 peserta, Minggu (25/8/2019).

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, tanah untuk pembangunan kantor kodim sudah disiapkan seluas 5 hektar yang berlokasi di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi berdekatan dengan Perkantoran Pemda Pangandaran.

“Tanah untuk Kantor Kodim sudah siap dihibahkan seluas 5 hektar. Rencananya besok serah terima dengan Kodam, mudah-mudahan tahun 2021 paling lambat sudah bisa dibangun,” ungkap Jeje Wiradinata kepada HR Online.

Jeje menambahkan, dengan segera dibangunnya kantor Kodim maupun Polres, akan menambah kelengkapan pemerintahan di Kabupaten Pangandaran yang berbatasan langsung dengan laut Australia.

“Kondisi pantai kita yang panjangnya sekitar 93 kilometer ini, sebagai daerah wisata sangat memerlukan jaminan keamanan dan kenyamanan. Bisa saja panjang pantai 93 kilometer ini dijadikan celah untuk masuknya narkoba, atau imigran gelap. Makanya kehadiran TNI melalui pembangunan kantor ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi kita,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)