Kantor Veteran Sudah Lapuk, LVRI di Ciamis Ini Bingung Mencari Bantuan

Kantor Veteran
Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, Ciamis. Foto: Sugeng/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, Kabupaten Ciamis di hari Kemerdekaan RI ke-74 meminta renovasi kantor yang kini telah lapuk.

Menurut Ketua LVRI Kecamatan Lakbok, Kasim, pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk memperbaiki tempat berkumpulnya para pejuang di wilayah Lakbok itu. Namun, sampai saat ini masih juga belum ada kejelasan.

“Saya sudah bertanya ke pimpinan di Kabupaten Ciamis,  ke manakah kiranya mengajukan bantuan untuk membangun Kantor Veteran kami yang sudah rusak? apakah ke Pemerintah Daerah atau ke Hankam?  namun sampai saat ini belum ada jawaban, sedangkan kantor kami semakin hari semakin lapuk,” jelas Kasim usai upacara HUT RI di Kecamatan Lakbok, Sabtu (17/8/2019).

Baginya, lanjut Kasim, membangun kantor yang sudah lapuk tidak cukup dengan menunggu sebuah keajaiban, namun harus dengan berusaha atau jemput bola. Karena itu, ia bersama rekannya sudah berulang kali menanyakan lembaga mana yang seharusnya dimintai bantuan.

“Saya berharap semoga cepat ada  jawaban dan tanggapan,” kata Kasim lagi.

Kaitannya dengan generasi muda saat ini, ia mendorong agar para pemuda mampu menunjukkan kemampuannya dalam segala hal, terutama yang bersifat positif dan prestasi.

“Ketika para pemuda mampu bersaing dengan pemuda lainnya, saya yakin pemerintah pun tidak adan tinggal diam. Mereka bakal memberikan apa saja yang diinginkan para pemuda. Tapi kalau hanya sebatas berpangku tangan, jangan harap mendapatkan hal itu. Mari isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Sugeng/R6/HR-Online)