Kebakaran di Pangandaran, Satu Rumah Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rumah milik Endik, warga Dusun Bojongkondang, RT. 02, RW. 01, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, nyaris ludes dilahap si jago merah, Minggu (18/08/2019). Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Lagi, kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Satu rumah nyaris ludes dilahap si jago merah, Minggu (18/08/2019) siang.

Kebakaran rumah milik Endik, warga Dusun Bojongkondang, RT. 02, RW. 01, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran itu terjadi sekitar jam 14.00 WIB.

Menurut Awaludin, saksi mata, api menghanguskan hampir seluruh bagian rumah. Namun, masih banyak perabotan dan harta lainnya milik Endik yang dapat diselamatkan.

“Api mulai terlihat di bagian atap rumah. Tapi karena kencangnya tiupan aing dan bahan bangunan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membakar bagian atas rumah,” terangnya, kepada HR Online.

Beruntung, letak rumah Endik tak jauh dari kolam ikan sehingga masyarakat setempat bisa membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian yang jumlah diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, karena pada saat kejadian pemilik rumah tidak sedang menyalakan kompor ,” kata Awaludin.

Akibat kondisi rumahnya yang sudah tidak bisa ditempati, untuk sementara Endik beserta anggota keluarganya tinggal di rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi kebakaran. (Cenk/R3/HR-Online)