Kejuaraan Dunia Badminton 2019; 4 Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini, Live di TVRI

Kejuaraan Dunia Badminton 2019; 4 Wakil Indonesia Bertanding
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di perempat final kejuaraan dunia badminton 2019 yang bertanding hari ini, Jum’at (23/8/2019). Foto: net/ist

Kejuaraan dunia badminton 2019 yang berlangsung dari tanggal 19 Agustus 2019, hari ini, Jum’at (23/8/2019), sudah memasuki babak perempat final.

Memasuki babak delapan besar ini, wakil Indonesia yang tersisa tinggal 4 pemain dari 9 pemain yang bertanding di babak 16 besar kemarin.  

Keempat wakil atlet Tanah Air tersebut adalah tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua ganda putra masing-masing Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Partai pertama hari ini yang berlangsung di St. Jakobshalle, Swiss, akan bertanding mulai pukul 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton

Untuk Jonatan Christie akan bertanding di partai keempat di lapang dua, melawan wakil India, Sai Praneeth yang kemarin mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Sedangkan Jojo-sapaan Jonatan Christie di babak 16 besar sukses mengalahkan wakil Denmark Jan O Jorgensen dengan skor 21-12 dan 21-16.

Rekor pertemuan kedua pemain ini, dari tiga kali bertemu 2 dimenangkan oleh Jojo dan sisanya oleh wakil India. Terakhir bersua di Prancis Open 2018, dimenangkan oleh Jojo.

Partai selanjutnya atau kelima di perempat final kejuaraan dunia badminton 2019 adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil China, Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan.

Di babak perdelapan final kemarin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang unggulan kelima di turnamen ini sukses memulangkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sementara dari tujuh kali pertemuan antara Polii/Apriyani dengan Chen/Jia, lima dimenangkan oleh ganda Tiongkok dan sisanya oleh wakil Indonesia.

Pertemuan terakhir di turnamen Australia Open 2019 yang berlangsung bulan Juni, dan dimenangkan oleh Chen/Jia dengan skor ketat, 21-13, 14-21 dan 21-18.

Pertandingan terakhir di lapang dua yang bertanding di kejuaraan dunia badminton 2019 hari ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Unggulan ketujuh Fajar/Rian di turnamen badminton paling bergengsi ini akan berjumpa wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Pertemuan ini sekaligus membalas kekalahan kompatriot-nya, Markus Gideon / Kevin Sanjaya yang kalah di babak pertama kejuaraan dunia badminton 2019.

Selain itu juga membalas kekalahannya saat bertemu di turnamen Australia Open 2019. Saat itu, Fajar/Rian kalah dengan skor ketat, 21-17, 13-21 dan 19-21.

Sedangkan wakil Indonesia yang bertanding di lapang satu partai ketujuh adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan wakil Taiwan, Liao Min Chun/SuChing Heng.

Kedua ganda putra ini sudah tiga kali bertemu, dua dimenangkan oleh The Daddies-julukan Ahsan/Hendra. Terakhir di kejuaraan Asia 2019 dan dimenangkan oleh Ahsan/Hendra.

Siaran Langsung

Untuk yang ingin menyaksikan perempat final kejuaraan dunia badminton 2019, bisa disaksikan secara live di stasiun TVRI Nasional atau Sport HD.

Atau siaran langsung kejuaraan dunia badminton ini bisa juga menonton di YouTube channel BWF secara gratis, namun harus menggunakan VPN. (Adi/R5/HR-Online)