Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis; Ganda Putra Perang Saudara, Ganda Putri Vs Jepang

Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan unggulan pertama dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di semfinal kejuaraan dunia bulutangkis 2019 yang bertanding hari ini, Sabtu (24/8/2019). Foto: net/ist

Indonesia berhasil memastikan satu tiket ke final kejuaraan dunia bulutangkis 2019, yang berlangsung di St. Jakobshalle, Swiss. Satu tiket tersebut diperoleh dari ganda putra.

Di semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (24/8/2019), terjadi perang saudara antara Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Rekor pertemuan dari satu kali bertemu, dimenangkan oleh Fajar/Rian, pada turnamen Jerman Open bulan Maret 2018. Fajar/Rian menang dua set langsung 22-20 dan 22-20.

Sebelumnya di perempat final kejuaraan dunia bulutangkis 2019 yang berlangsung kemarin, Ahsan / Hendra sukses memulangkan wakil Taiwan Liao Min Chun/SuChing Heng.

Sedangkan Fajar / Rian berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Solgyu / Seo Seung Jae, dua set langsung 21-13 dan 21-17 dalam waktu 43 menit.

Pertandingan kedua ganda putra Indonesia ini akan dimainkan di partai ke 8. Sedangkan partai pertama akan bertanding mulai pukul 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Pemenang “perang saudara” ini akan menghadapi pemenang antara ganda Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi melawan Li Jun Hui / Liu Yu Chen dari China.

Semifinal Ganda Putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Wakil Indonesia lainnya yang berhasil masuk semifinal kejuaraan dunia bulutangkis 2019 adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan unggulan pertama dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Di semifinal Greysia / Apriyani sukses membalas kekalahan di turnamen Australia Open 2019. Ganda putri Indonesia ini menang dengan skor ketat 25-23 dan 23-21.

Sementara dari pertemuan kedua ganda Indonesia dengan Jepang ini, dari 4 kali bertemu hanya satu dimenangkan oleh ganda putri terbaik Indonesia ini.

Satu-satunya kemenangan berhasil diraih di pertemuan terakhir di turnamen Australia Open 2019. Greysia / Apriyani unggul dua set langsung 21-19 dan 21-18.

Semifinal kejuaraan dunia bulutangkis 2019 antara Greysia Polii / Apriyani Rahayu melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara ini akan berlangsung di partai keenam.

Sementara Pemenang di pertandingan ini akan berjumpa di final antara ganda China, Du Yue / Li Yin Hui melawan wakil Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Untuk yang ingin menyaksikan perempat final kejuaraan dunia badminton 2019, bisa disaksikan secara live di stasiun TVRI Nasional atau Sport HD.

Atau siaran langsung kejuaraan dunia badminton ini bisa juga menonton di YouTube channel BWF secara gratis, namun harus menggunakan VPN. (Adi/R5/HR-Online)