Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarKelurahan Situbatu Kota Banjar Raih Juara I Bidang Pemerintahan

Kelurahan Situbatu Kota Banjar Raih Juara I Bidang Pemerintahan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, berhasil meraih juara I Bidang Pemerintahan dalam Lomba Kelurahan Terbaik se-Kota Banjar Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (DPMB Kesbangpol) Kota Banjar. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada momen upacara peringatan HUT RI ke-74 di Taman Kota.

Lurah Situbatu, Budi Kuswanda, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Selasa (27/08/2019), mengungkapkan, prestasi yang diraih Kelurahan Situbatu merupakan suatu kebanggaan, karena tidak menyangka akan masuk nominasi dan mendapat posisi juara I dalam lomba Kelurahan Terbaik tingkat Kota Banjar tahun ini.

“Kami merasa bersyukur dan bangga. Keberhasilan menjadi juara tentunya tidak lepas dari kegigihan segenap perangkat di Pemerintahan Kelurahan Situbatu, serta partisipasi masyarakat yang sangat antusias memperjuangkan daerahnya agar lebih maju dan disiplin dalam segala bidang,” ungkapnya.

Karena, dengan partisipasi masyarakat yang tinggi itulah Pemerintahan Kelurahan Situbatu bisa meraih juara I. Ada beberapa kategori dan indikator yang dinilai dalam lomba tersebut, diantaranya bidang pemerintahan yang meliputi inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat.

Kemudian, indikator bidang kewilayahan, identitas kelurahan, dan budaya masyarakat, dan indikator bidang kemasyarakatan yang meliputi partisipasi masyarakat, pembangunan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keagamaan, serta ketertiban.

Rasa syukur dan bangga dengan peraihan prestasi itu, maka atas nama jajaran Pemerintahan Kelurahan Situbatu, Budi pun mengucapkan terima kasihnya kepada instansi terkait yang telah menggelar Lomba Kelurahan Terbaik setiap tahun.

“Rasa syukur dan terima kasih pula kami sampaiakan sekali lagi kepada masyarakat Kelurahan Situbatu. Partisipasi dan antusias yang tinggi dari masyarakat itulah yang bisa mengantarkan Kelurahan Situbatu mengukir prestasi menjadi juara I Bidang Pemerintahan. (AM/Koran HR)

- Advertisment -