Kembali Melenggang ke DPRD Ciamis, H. Oman; Ini Bentuk Kepercayaan Rakyat

Anggota DPRD Ciamis terpilih dari PDIP H Oman beserta istrinya Hj Aan Kusmayati. Foto : Jujang/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).-Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis, H Oman S.Pd.I kembali melenggang ke DPRD Ciamis Jawa Barat untuk periode 2019-2024.

H Oman menjadi peraih suara terbanyak diantara caleg PDIP di Dapil 6 (Baregbeg, Cijeungjing, Cimaragas, Cidolog dan Pamarican) dengan raihan 7.481 suara. Disusul Syarif Sutiarsa yang meraih 5.136 suara. 

Sebagai petahana, H Oman telah menunjukan peningkatan raihan suaranya di masyarakat. Pasalnya pada Pileg 2014-2019, H Oman hanya meraih sekitar 3.800 an suara. 

H Oman saat itu masuk ke DPRD sebagai pengganti antar waktu (PAW) Dapil 1 (saat itu Ciamis, Cijeungjing, Cipaku, Cimaragas, Cidolog, Baregbeg, Cipaku, Kawali dan Lumbung) menggantikan H Oih Burhanudin yang menjadi Wakil Bupati Ciamis pada tahun 2015.

Raihan suara tersebut tentunya merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap H Oman yang sudah terbukti mewujudkan pembangunan daerah berdasarkan aspirasi rakyat

“Alhamdulilah ini sebuah kepercayaan rakyat kepada saya pribadi, sehingga saya bisa melanjutkan sebagai wakil rakyat di DPRD,” ujar H Oman yang sempat menjabat Kepala Desa Beber Kecamatan Cimaragas 2007-2012 itu.

Suami dari Kepala Desa Jayaraksa Kecamatan Cimaragas, Hj Aan Kusmayati ini, pada periode lalu menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Ciamis.

“Untuk sekarang belum tahu, yang jelas menjadi anggota DPRD, insyaalloh saya akan amanah dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ucapnya.

Keberhasilan H Oman dalam berpolitik tersebut tak lepas dari doa dan dorongan sang Istri Hj Aan Kusmayati. Hj Aan selama ini terus mendukung dan menemani sang suami untuk sama-sama membangun daerah dan menjaring aspirasi rakyat. 

“Karena menjadi anggota DPRD itu bermanfaat bagi masyarakat, tentu saya dukung, karena hidup seseorang itu akan bermakna apabila bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Hj Aan berharap suaminya bisa menjadi anggota DPRD yang amanah dan teguh memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

“Sebagai wakil rakyat tentunya harus menjembatani aspirasi rakyat, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang,” tandasnya. (Jujang/Koran-HR)