Kenalkan Potensi Desa di Pangandaran Lewat Ekspo

Potensi Desa
Pembukaan Ekspo yang digelar Pemerintah Kecamatan Padaherang dalam memeriahkan HUT RI. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran memeriahkan HUT RI ke-74 dengan berbagai kegiatan, salah satunya mengenalkan potensi desa dengan penyelenggaraan ekspo yang berlangsung di halam Kantor Kecamatan.

Camat Padaherang, Kustiman, menjelaskan, di wilayah Kecamatan Padaherang terdapat 14 desa. Dari semuanya itu, memiliki potensi yang sangat beragam. Dengan adanya ekspo ini, diharapkan bisa lebih mengenalkan kepada khlayak ramai bahwa Padaherang memiliki banyak potensi yang perlu digali.

“Kegiatan ini berlangsung selam 3 hari ke depan. Alhamdulillah semua desa bisa ikut, termasuk Puskesmas, Korwil Pendidikan, serta berbagai sekolah yang ada di sini,” kata Kustiman, Senin (12/8/2019).

Kustiman menambahkan, dalam ekspo tersebut pihak mengajurkan seluruh peserta untuk menunjukkan produk unggulannya masing-masing, baik itu hasil pertanian, kuliner, cirri khas serta lainnya. Selain itu, kata Kustiman, harga dalam ekspo tersebut terbilang sangat terjangkau bagi masyarakat.

“Ini sudah menjadi rutinan di sini, dan tahun ini sangat meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya kalau dilihat dari antusias peserta. Semoga potensi yang ada di kita semakin berkembang dengan adanya kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Endang Mulyono, Ketua PHBN Kecamatan Padaherang, menjelaskan, kemeriahan ekspo tersebut tidak lepas dari partisipasi semua pihak yang ada, baik pemerintah desa, kecamatan, TNI, Polisi, Puskesmas, Sekolah dan lainnya.

“Selain menunjukkan produk unggulan dari potensi desa yang ada, juga ada berbagai pertunjukan kesenian tradisional, senam massal serta berbagai kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)