Kenalkan Wisata Daerah, Pleno HMI Ciamis Digelar di Mandiri Sayang Kaak

Pleno HMI Ciamis
HMI Cabang Ciamis menggelar Pleno 1 di Sayang Kaak, Sabtu-Minggu (24-25/8/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebagai upaya mengenalkan wisata daerah kepada mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar kegiatan Pleno 1 dan camping kepemimpinan di Wisata Mandiri Sayang Kaak, desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (24-25/8/2019).

“Mahasiswa harus mengetahui wisata daerah dan melihat potensinya, kemudian promosikan sebagai bentuk dukungan ikut memajukan daerah,” ujar Ketua HMI Cabang Ciamis, Hernawan.

Dikatakan, peserta pleno HMI CIamis yang kesatu ini merupakan perwakilan pengurus komisariat dan pengurus cabang, dari beberapa perguruan tinggi yakni IAID, Unigal, STAI Putera Galuh, STAI Maarif, STIT NU Pangandaran dan UNPAD cabang Pangandaran.

“Rapat pleno 1 HMI cabang Ciamis ini bertujuan untuk mengevaluasi jalannya roda organisasi dalam satu semester kepengurusan, mulai dari tingkat komisariat hingga tingkat cabang dengan melaporkan kondisi dan perkembangan komisariat,” ucapnya seraya mengatakan rapat pleno HMI Ciamis ini diikuti sekitar 30 orang.

Sementara untuk kegiatan camping kepemimpinan, akan diikuti sekitar 70 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Ciamis.

Menurutnya, agar lebih berisi, pada kegiatan camping kepemimpinan ini akan dilaksanakan saresehan dengan menghadirkan narasumber berkompeten yang merupakan kader HMI Cabang Ciamis.

Narasumber pertama yakni Budi Kurnia, Kabid Destinasi wisata Dinas Pariwisata Ciamis akan membahas tentang kebudayaan, narasumber kedua Jajang Miftahudin, Komisioner Bawaslu Ciamis akan membahas tentang ke HMI-an dan terakhir yang akan membahas materi kepemudaan yakni Ketua KNPI Ciamis Tohirin dan juga Dadan Firdaus, Kabag Pelayanan PDAM Ciamis. (Jujang/R7/HR-Online)