Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranKPU Pangandaran Dinobatkan Sebagai Pengelola Keuangan Terbaik

KPU Pangandaran Dinobatkan Sebagai Pengelola Keuangan Terbaik

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dinobatkan sebagai KPU terbaik pertama dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan tahun 2019. Penghargaan pengelola keuangan terbaik tersebut diberikan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Rabu (28/08/19) kemarin

Muhtadin, ketua KPU Pangandaran, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi terbaik bagi KPU Pangandaran yang memacu pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya.

“Penghargaan ini sebagai prestasi terbaik bagi KPU Pangandaran, tentunya ini bagian dari prestasi kinerja kami selama ini, dan sebagai modal dasar dalam melanjutkan tugas penyelenggaraan Pemilu di KPU Pangandaran. Terlebih di tahun 2020 Pangandaran akan melaksanakan Pilkada,” ucapnya, Kamis (29/8/2019).

Muhtadin menyebut, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerjasama tim yang solid, tidak hanya komisioner dan sekertariat KPU, namun juga petugas lainnya yang terlibat.

“Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini menjadi pemicu semangat kita dalam meningkatkan kinerja yang lebih bagus lagi,” katanya.

Penghargaan diberikan langsung oleh KPU Provinsi Jawa Barat dan diterima oleh Kasubag Umum sebagai perwakilan dari KPU Pangandaran.

Sementara, terkait persiapan Pilkada 2020 mendatang, Muhtadin, mengatakan, sampai hari ini pihaknya masih menunggu turunnya anggaran dari Pemda.

“Sampai hari ini kita masih menunggu anggaran dari Pemda, menunggu NPHD, dan pada saat yang sama PKPU tahapan Pilkada sudah terbit, kita sosialisaaikan PKPU nomor 15 tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara pada pemberitaan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menyiapkan anggaran Rp 50 Miliar untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sebelumnya Pemkab Pangandaran telah melakukan verifikasi kebutuhan Anggaran Pilkada Pangandaran 2020.

Berita Terkait: Pemkab Siapkan Rp 50 M untuk Anggaran Pilkada Pangandaran 2020

Ketua tim verifikasi anggaran Pilkada 2020, Solih Ap, mengatakan verifikasi anggaran sudah dilakukan, tinggal menunggu persetujuan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Nanti tim TAPD langsung menyerahkan hasil verifikasi tersebut kepada Bupati Pangandaran, meski secara lisan, namun Bupati menyatakan bahwa anggaran sudah disiapkan,” ujar Solih. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -