Liga 2 Wilayah Barat: PSGC Ciamis Terpuruk di Zona Degradasi

Liga 2 wilayah barat
Pertandingan PSGC Ciamis vs Persibat Batang pada lanjutan Liga 2 wilayah Barat di Stadion Galuh Ciamis, Jum'at (2/8/2019). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan PSGC Ciamis vs Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 wilayah Barat di Stadion Galuh Ciamis, harus berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah dengan skor 1-2, Jum’at (2/8/2019). Akibatnya, tim Laskar Galuh semakin terpuruk di zona degradasi.

Jalannya pertandingan PSGC Ciamis vs Persibat Batang, Jum’at sore, pada babak pertama, PSGC yang ingin meraih poin penuh sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun, tim tuan rumah nampak kesulitan dengan disiplinnya pemain belakang tim Persibat Batang, setiap peluang yang dihasikan dapat dipatahkan dengan mudah.

Memasuki menit ke-15 Dika Pratama sempat mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang dari Ganjar Kurniawan dari sisi kanan. Akan tetaapi tendangan yang dilesatkan dapat di-blok pemain belakang Persibat Batang. 

Meski mendapatkan tekanan dari pemain PSGC, para pemain Persibat sesekali melakukan serangan balik yang merepotkan pertahanan tim, bahkan terhitung ada tiga peluang yang diciptakan, bahkan berbuah gol untuk Persibat setelah kiper Iwan MD tidak berhasil menangkap bola tepat di mulut gawang.

Alhasil, pemain Persibat leluasa menyarangkan bola, PSGC harus kebobolan terlebih dahulu saat Arif Budiyoni menjebol gawang yang dijaga Iwan MD, pada menit ke-35.

Permainan kedua tim semakin meningkat bahkan menjurus kasar. Rihendra wasit yang memimpin  pertandingan beberapa kali menghentikan pertandingan dan memberikan kartu kuning untuk pemain dari kedua tim.

Kerugian bagi tim PSGC pada menit ke-40, Asep Saepul menerima kartu kuning kedua sehingga diganjar kartu merah, setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persibat Batang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis harus bermain dengan 10 pemain, namun mereka bisa mengimbangi permainan cepat tim Persibat Batang. Jumlah pemain kembali seimbang, setelah Reksa, pemain Persibat Batang diusir dari lapangan karena akumulasi kartu kuning.

Kedua tim kembali saling serang, permainan masih berlangsung keras, beberapa kali wasit terpaksa menghentikan pertandingan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSGC Ciamis malah kembali kebobolan pada menit ke-63, Honi Makrufan berhasil lolos dari jebakan offside dan menyarangkan bola ke gawang Iwan MD.

Tim PSGC baru bisa mencetak gol pada menit ke-94, setelah Ganjar menjadi algojo tendangan pinalti dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persibat terhadap Arip Budiman.

Peluit babak kedua dibunyikan, skor berakhir dengan 1-2. PSGC Ciamis yang kalah dari Persibat Batang ini masih bertengger di juru kunci Liga 2 Wilayah Barat. (ES/R7/HR-Online)