Lomba Senam Three Ends Pertama Digelar di Langkaplancar Pangandaran

Senam Three Ends
Peserta lomba Senam Three Ends dalam peringatan Hari Keluarga Nasional di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Rabu (14/8/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dimeriahkan dengan lomba senam Three Ends ibu-ibu PKK antar desa di halaman kantor Kecamatan Langkaplancar, Rabu (14/8/2019).

“Saya mengapresiasi kegiatan Harganas ini, apalagi yang perlombakan merupakan senam Three Ends dan ini adalah lomba senam Three End pertama di Pangandaran,” ujar Kepala Dinas KB Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari.

Senam Three Ends sendiri merupakan senam yang melambangkan akhir dari kekerasan pada perempuan dan anak, akhir dari perdagangan manusia dan akhir susahnya akses pada sumberdaya ekonomi bagi perempuan.

“Apalagi ini dimotori oleh ibu-ibu dan Balai Penyuluhan KB. Saya berharap ending dari kegiatan ini masyarakat lebih memahami akan pentingnya membangun keluarga yang tentram, sejahtera lahir dan batin,” katanya.

Sementara Camat Langkaplancar, Dani Ramdani, mengatakan Harganas yang diperingati setiap tahun merupakan sebuah motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari pentingnya keluarga sebagai fondasi membangun keluarga sejahtera.

Tema kegiatan Harganas di Langkaplancar sendiri adalah ‘Langkaplancar Hebat Menuju Keluarga Sejahtera Lahir Batin,’. Dalam hal ini, pihak kecamatan bekerjasama dengan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Langkaplancar.

“Mencintai keluarga berarti kita sedang membangun keluarga sejahtera lahir dan batin,” kata Dani Ramdani.

Pantauan HR Online, Harganas di Kecamatan Langkaplancar, selain dihadiri oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana Kabupaten Pangandaran, terlihat juga kehadiran seluruh kepala desa se-Kecamatan Langkaplancar. (Enceng/R7/HR-Online)