Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah di Pangandaran Nyaris Terbakar

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Pangandaran, saat berada di bagian dapur rumah milik warga yang terbakar. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Akibat lupa matikan kompor gas, rumah milik Iin, warga Dusun Padasuka, RT.01, RW. 18, Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, nyaris terbakar, Rabu (14/08/2019), sekitar jam 13.00 WIB.

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Pangandaran, Pandu, mengatakan, kebakaran tersebut dapat segera ditangani sehingga api tidak sampai membakar seluruh bagian rumah.

“Pemilik rumah mengaku lupa mematikan kompor gas sesudah memasak di dapurnya. Tapi alhamdulillah kebakaran di dapur rumah Ibu lin itu dapat ditangani oleh warga dan api pun bisa dijinakan,” terangnya, kepada HR Online.

Ditemui di tempat kejadian, Dede Otong, salah seorang tetangga Iin, mengaku kaget saat dirinya melihat rumah tetangganya itu mengeluarkan asap tebal dan bau hangit.

Ia pun langsung mendekat ke tempat kejadian, dan ternyata ada api di dapur rumah milik tetangganya tersebut.

“Melihat kejadian itu, saya bersama warga lainnya langsung sibuk mencari air untuk memadamkan api di dapur rumah Ibu Iin. Akhirnya berkat gotong-royong warga, api pun dapat dipadamkan meskipun dengan alat seadanya,” kata Dede Otong.

Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (Ntang/R3/HR-Online)