Mahasiswa KKN UNIGAL Beri Edukasi Berkendara kepada Siswa MI di Ciamis

Mahasiswa KKN UNIGAL
Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 10 Ciamis diberi edukasi berkendara, Kamis (1/8/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sejumlah mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) menggelar kegitan edukasi berkendara kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 10 Ciamis, Kamis (1/8/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unigal di Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Salah satu mahasiswa Unigal, Tatang Sutisna, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan mahasiswa KKN di Desa Bendasari.

Sebanyak 40 siswa dari kelas 3 hingga kelas 6 sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi, yang dipimpin langsung oleh anggota Lakalantas Polres Ciamis, Bripka Budi Setiadi.

“Di momen ini, kami bersama mahasiswa ingin mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar sekaligus mengenalkan mengenal rambu-rambu lalu lintas serta cara berkendara dengan baik,” ucapnya.

Kata dia, tidak hanya mengedukasi siswa, guru MI juga diberikan pemahaman terkait berkendara dengan bijak, supaya memberikan contoh kepada para siswa yang usianya belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Selain mengedukasi siswa dalam berlalu lintas, Kepolisian bersama mahasiswa Unigal juga memberikan pemahaman tentang baik dan buruknya gudget bagi anak-anak. 

“Kita ingin, sebagai mahasiswa dan guru, anak senantiasa terjaga keselamatannya. Tidak hanya mengajar, guru dan kami sebagai mahasiswa juga harus memberi contoh yang baik agar menjadi tauladan bagi anak-anak,” jelasnya. (Jujang/R7/HR-Online)