Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisMeriahkan HUT RI, Warga di Ciamis Ini Sulap Kampung Jadi Berwarna

Meriahkan HUT RI, Warga di Ciamis Ini Sulap Kampung Jadi Berwarna

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang peringatan HUT RI ke-74, hampir semua masyarakat di Kabupaten Ciamis menghiasi lingkungan tempat tinggalnya dengan berbagai hiasan, mulai dari memasang bendera, umbul-umbul, lampu buricak burinong dan berbagai hiasan menyambut agustusan lainya. 

Lain halnya dengan warga di Dusun Cikatomas RT 14 dan 15, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain memasang bendera, umbul-umbul dan spanduk HUT RI ke 74, para pemuda disana juga mengecat bes dan tembok pembatas jalan (loneng jalan) dengan berbagai warna. 

Gotong royong pemuda dan masyarakat tersebut pun dihadiri langsung oleh Kepala Desa Handapherang, Abdurachman. 

“Alhamdulilah semangat warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu tinggi. Tentunya ini dalam upaya membangkitkan gotong-royong di masyarakat,” ujar tokoh pemuda setempat, Taufan Nugraha, Minggu (4/8/2019).

Sementara loneng jalan sengaja dicat warna-warni, lanjut Taufan, agar terlihat lebih hidup dan berwarna. Sehingga, ketika masuk perkampungan tersebut lebih terasa lebih meriah dan fresh.

“Ini akan dipertahankan terus, terima kasih kepada semua masyarakat yang ikut berpartisipasi,” katanya. 

Kepala Desa Handapherang, Abdurachman, mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI, terutama di wilayah Desa Handapherang.

“Saya berharap budaya gotong royong ini dapat terus dibangkitkan kembali di masyarakat,” ucapnya. (Jujang/R6/HR-Online)

- Advertisment -