Momen Idul Adha, Tokoh Muda PKB Kota Banjar Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial

Pemotongan hewan qurban yang diselenggarakan oleh tokoh muda dan anggota DPRD dari PKB Kota Banjar, Selasa (13/08/2019). Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dalam momen Idul Adha, tokoh muda dan anggota DPRD Kota Banjar, Jawa Barat, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepeduliaan sosial. Agenda pemotongan hewan qurban dimulai dari pukul 12:00 WIB, bertempat di Kantor DPC PKB Kota Banjar, Jalan Setia, Kelurahan/Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Selasa (13/08/2019).

Gun Gun Gunawan, yang juga anggota DPRD Kota Banjar dari PKB, mengatakan, pihaknya sengaja memilih acara penyembelihan hewan qurban pada hari  ketiga pasca Idul Adha, yakni saat hari Tasyrik. Karena, di hari pertama banyak agenda penyembelihan hewan qurban di beberapa titik.

“Kemarin kita laksanakan di wilayah Kecamatan Langensari, dan sekarang di wilayah Kecamatan Banjar. Jumlahnya semua ada 4 ekor kambing dan 1 ekor sapi, kebetulan yang di tempatkan di sini ada dua ekor kambing,” terangnya, kepada HR Online.

Selain untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, lanjut Gun Gun, kegiatan ini sekaligus juga acara tasyakuran atas bertambahnya jumlah kursi yang diperoleh PKB pada Pemilu 2019 beberapa waktu yang lalu.

“Tiap tahun selalu menyelenggarkan penyembelihan hewan qurban, dulu masih terbatas karena cuman satu kursi. Alhamdulillah, sekarang ada 3 kursi, semoga bisa memberikan kontribusi yang lebih pada masyarakat,” ucapnya.

Gun Gun berharap, melalui spirit Idul Adha bisa dijadikan momen untuk meningkatkan rasa kesadaran dan kepedulian terhadap sesama.

Di tempat yang sama, Nur Syamsi, anggota DPRD Kota Banjar lainnya dari PKB, menambahkan, karena Idul Adha kali ini bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI ke-74, pihaknya pun mengajak masyarakat dan kaum muda untuk membangkitkan rasa nasionalisme dengan melakukan kegiatan positif.

“Salah satunya berqurban dan kegiatan social. Bisa juga melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya,” imbuh Nur. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...