Motor Tukang Baso Kuah di Ciamis Digondol Maling Berikut Gerobaknya

Tukang Baso Kuah
Gerobak Tukang Baso Kuah yang ditinggal pencuri di tengah sawah. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Motor bebek Supra X tahun 2000 milik tukang baso kuah di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat raib digondol maling beserta gerobaknya sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (10/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Tukimin warga Dusun Kedawung, Desa Sidaharja. Sebelum kejadian, motor seperti biasa diletakkan di garasi di depan rumah dalam keadaan gerobak basonya masih terpasang pada motor.

Tasiman, salah satu warga, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban sekitar pukul 03.00 WIB sudah siap-siap membuat bahan baso kuah. Namun saat mengecek motor yang ada di garasi sudah tiada. Sontak saja kejadian tersebut membuat geger warga sekitar.

“Sudah dicari ke mana-mana tapi tidak ada. Ternyata motor berikut gerobaknya digondol maling. Ini keterlaluan sekali,” kata Tasiman kepada HR Online.

Tasiman menambahkan, pada pagi hari tukang baso kuah yang kerap berkeliling di wilayah Desa Sidaharja dan Pasar Jamban ini mendapatkan kabar, ada warga yang menemukan gerobak basonya berada di tengah sawah yang tidak jauh dari rumah korban.

“Karena motor sama gerobaknya tidak ada, akhirnya Pak Tukimin tidak jadi jualan. Biasanya, dia suka mangkal kalau lagi pasaran. Kejadian ini membuat warga geger,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, Tasiman berharap warga lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan pencurian kendaraan bermotor agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. (Muhafid/R6/HR-Online)