Obyek Pemandangan Indah Menakjubkan Ini Seperti dalam Film Fiksi

Berbagai obyek pemandangan indah menakjubkan seperti dalam film fiksi ternyata benar-benar nyata ada di dunia. Photo : Net/Ist.

Berbagai obyek pemandangan indah menakjubkan seperti dalam film fiksi ternyata benar nyata ada di dunia. Jika kita melihat tempat dalam beberapa adegan film fiksi ilmiah, tak jarang membuat para penikmat film ingin pergi ke sana.

Adegan-adegan epic seperti di planet, langit, gunung pasir, gua, dan kota yang tampak absurd itu ternyata bisa ditemukan dalam kehidupan nyata.

Kamu pernah nonton film Avatar? Film yang diputar tahun 2009 silam itu mempunyai latar belakang sebuah pemandangan gunung yang sangat indah.

11 Tempat Terindah di Dunia Nyata

Tapi tahukah kamu bahwa gunung tersebut benar-benar ada, lokasinya di Taman Nasional Zhangjiejie, China.

Selain itu, ada juga beberapa obyek pemandangan indah menakjubkan lainnya yang kita kira fiksi, ternyata benar-benar nyata di dunia.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (19/08/2019), berikut ini adalah 11 obyek pemandangan indah menakjubkan seperti dalam film fiksi ilmiah yang bisa dikunjungi.

Glowworm Caves, New Zealand

Glowworm Caves, New Zealand. Photo : Net/Ist.

New Zealand merupakan salah satu negara yang mempunyai sejumlah destinasi wisata alam sangat indah. Salah satu tempat yang memiliki ‘hawa’ sebuah film fiksi ilmiah adalah Glowworm Caves.

Tempat tersebut merupakan gua yang berisi air. Tapi yang membuatnya berbeda adalah cahaya-cahaya kecil berwarna biru nan terang yang mengitari langit-langit gua, sehingga gua ini terlihat seperti di lokasi film fiksi.

Air Terjun Dettifoss, Islandia

Air Terjun Dettifoss, Islandia. Photo : Net/Ist.

Percaya atau tidak, air terjung super cantik nan indah ini benar-benar ada di dunia nyata. Lokasinya berada di Taman Nasiona Vatnajökull, di sebelah Timur Laut Islandia.

Dettifoss merupakan air terjun terkuat di Eropa, tinggiannya mencapai 45 meter serta lebar 100 meter dan mampu mengalirkan 193 m kubik per detik. Tak kalah cantik dari air terjun Niagara.

Marble Caves, Chili

Marble Caves, Chili. Photo : Net/Ist.

Marble Caves merupakan tebing batu berwarna biru keunguan. Letaknya berada di tengah hamparan air laut berwarna tosca.

Marble Caves ini berbeda dengan tebing batu pada umumnya karena memiliki keunikan yang tidak biasa.

Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat

Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat. Photo : Net/Ist.

Fly Geyser merupakan geyser panas yang tingginya mencapai 1,5 meter dan lebar 3,7 meter. Gambar Fly Geyser biasanya sering kamu lihat pada wallpaper dekstop di komputer.

Taufelsmauer, Jerman

Taufelsmauer, Jerman. Photo : Net/Ist.

Teufelsmauer ini merupakan sebuah tembok batu yang dijuluki Devil’s Wall atau Tembok Iblis karena memiliki bentuk yang tak beraturan.

Tidak pernah ada yang tahu kapan dan bagaimana proses pembuatan tembok tersebut. Teufelsmauer membentang sepanjang 19 kilometer di atas padang pasir.

Penduduk setempat mempercayai ada hal mistis pada tembok tersebut. Namun, tembok itu terbentuk karena kondisi alam dan merupakan keindahan alam yang harus dijaga.

Gunung Rainbow, China

Gunung Rainbow, China. Photo : Net/Ist.

Selain terdapat lokasi syuting film Avatar, di Zhangye Danxia Landform Geological National Park, China, juga terdapat gunung pelangi yang menjadi tempat hiking idaman para pendaki.

Banyak yang mengira kalau gunung tersebut hanyalah rekayasa komputer. Namun nyatanya gunung seluas 300 km itu benar-benar ada.

Pola warna yang menyerupai pelangi itu muncul tergantung cuaca dan cahaya matahari.

Tumpukan gunung berwarna pelangi itu mengingatkan kembali pada sebuah pemandangan di Mars.

Cave of The Crystals, Mexico

Cave of The Crystals, Mexico. Photo : Net/Ist.

Terlihat seperti lilin raksasa dan berada di kedalaman 300 meter di bawah permukaan bumi. Dilihat secara kasat mata, kristal tampak seperti bongkahan es yang tinggi dan berantakan.

Suhu dalam gua ini cukup ekstrem, bisa mencapai 58 derajat celcius. Orang yang ingin masuk ke dalam gua ini harus memakai pakaian pelindung.

Danau Hillier, Australia Barat

Danau Hillier, Australia Barat. Photo : Net/Ist.

Danau cantik ini termasuk obyek pemandangan indah menakjubkan karena memiliki air yang berwarna pink. Meski jaraknya tak jauh dari lautan, namun warna airnya tidak tergabung dengan air laut.

Danau Hillier pertama kali ditemukan tahun 1802, dan sempat dikira warna pink itu timbul akibat bakteri dan alga, tapi ternyata ini murni karena faktor alam.

Mauna Kea, Hawaii

Mauna Kea, Hawaii. Photo : Net/Ist.

Berbicara Hawaii tak hanya soal pantai, karena Hawaii juga memiliki sebuah puncak vulkanik pencakar langit yang berada pada ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

Puncak vulkanik dipenuhi pasir berwarna putih dan coklat. Dari puncak vulkanik nampak pemandangan langit biru yang indah, seperti kita melihat dari dalam pesawat.

Danau Abraham, Kanada

Danau Abraham, Kanada. Photo : Net/Ist.

Danau ini merupakan salah satu fenomena alam yang sangat memukau. Saat Danau Abraham membeku, gelembung-gelembung udara yang berada di dalam air terlihat membentuk menyerupai ice bubbles.

Dallol Valcano, Ethiopia

Dallol Valcano, Ethiopia. Photo : Net/Ist.

Negara terbesar kedua di Benua Afrika itu memiliki sebuah kawah gunung berapi yang cantik dan menjadi salah satu obyek pemandangan indah menakjubkan.

Kawah tersebut terbentuk akibat intrusi magma basaltik pada tahun 1926. Callol Valcano selebar 45 meter itu didominasi warna kuning yang bisa memikat siapapun saat melihatnya via gambar.

Namun, wisatawan yang datang tidak diperbolehkan mendekati area tersebut karena terdapat sumber air panas dan belerang. (Eva/R3/HR-Online)