Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita PangandaranObyek Wisata Pantai Pangandaran Normal Pasca Diguncang Gempa Banten

Obyek Wisata Pantai Pangandaran Normal Pasca Diguncang Gempa Banten

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Obyek wisata Pantai Pangandaran terpantau normal seperti biasanya pasca diguncang gempa Banten yang berpotensi tsunami pada Jum’at (02/08/2019) malam.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, pihak BMKG telah mengakhiri potensi tsunami sejak Jum’at malam pukul 21.30 WIB, dan sampai saat ini kondisi obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, normal.

“Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran jangan khawatir, menginggat Pantai Pangandaran aman dan normal. Terlebih lagi di area pantai ada petugas Balawista yang selalu memberikan service terbaiknya kepada para wisatawan,” tandasnya, saat dikonfirmasi HR Online, Sabtu (03/08/2019).

Nana juga mengeaskan, bahwa saat terjadi guncangan gempa Banten, warga Pangandaran pun hanya keluar rumah dan tidak ada kepanikan yang signifikan.

Sementara itu, Yosep, salah seorang wisatawan asal Kuningan, saat dijumpai HR Online di kawasan Pantai Barat Pangandaran, mengaku kalau dirinya tidak khawatir berwisata ke pantai, menginggat kondisi di Pangandaran aman.

“Saya datang bersama rombongan keluarga untuk berlibur di Pangandaran. Anak-anak kami pun asik bermain pasir di bibir pantai. Begitu juga wisatawan yang lainnya asik berenang dan bermain papan selancar,” kata Yosep. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -