Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPantai Selatan Jawa Sempat Diguncang Gempa, Nelayan Pangandaran Tetap Melaut

Pantai Selatan Jawa Sempat Diguncang Gempa, Nelayan Pangandaran Tetap Melaut

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Meski Pantai Selatan Jawa sempat diguncang gempa yang berpotensi tsunami pada Jum’at (02/08/2019) malam, namun para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tetap melaut seperti hari biasanya.

Seperti diungkapkan Sali Kurnia, salah seorang nelayan, kepada HR Online, Sabtu (03/08/2019), bahwa nelayan di Pangandaran tetap mencari ikan di laut sebagai mana biasanya.

“Meskipun Pantai Selatan Jawa sempat diguncang gempa, tapi para nelayan di sini tidak khawatir, menginggat BMKG sudah mengakhiri status berpotensi tsunami pada peristiwa gempa Banten kemarin,” tuturnya.

Namun, Sali mengakui, pada saat gempa terjadi, ia dan keluarganya berhamburan ke luar rumah, begitu juga tetangganya. Karena, guncangan gempa Banten kemarin dirasakan cukup besar di Pangandaran.

Sali juga mengatakan, pasca terjadinya gempa Banten, konsidi air laut di Pangandaran malah bagus sehingga berdampak pada penghasilan nelayan. Sali sendiri mengaku malam ini kembali melaut dengan rekan nelayan lainnnya.

“Kondisi ombak di laut pun saat ini sangat bersahabat, jadi kami akan kembali melaut,” tukasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -