Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruPemadaman Listrik di Ciamis, Warga Mengeluh Banyak Pekerjaan Tertunda

Pemadaman Listrik di Ciamis, Warga Mengeluh Banyak Pekerjaan Tertunda

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemadaman listrik di Ciamis membuat warga di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengeluh. Pasalnya, lantaran jaringan listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) padam, warga mengaku banyak pekerjaan tertunda, Senin (5/8/2019).

“Padamnya listrik ini selain di waktu malam menjadi gelap, juga banyak pekerjaan yang tertunda,” ujar Nana kepada HR Online, Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut Nana mengatakan, kalau sebatas untuk  penerangan di rumah, dirinya bisa mengandalkan lilin.

“Namun untuk pekerjaan yang biasa menggunakan listrik, otomatis menjadi lumpuh,” katanya.

Nana mengaku tidak menerima pemberitahuan dari PLN tentang pemadaman tersebut. “Harusnya ada pemberitahuan sebelumnya, jadi kita bisa siap-siap,” kata Nana.

Hal senada dikatakan Indra, ia mengatakan padamnya listrik sangat berdampak terhadap berbagai usaha yang kebanyakan membutuhkan listrik.

“Terutama bagi pengusaha warnet atau home industri lainnya, padamnya listrik jelas mengakibatkan kerugian,” katanya.

Indra berharap,  padamnya listrik tidak berlangsung lama sehingga aktivitas bisa segera kembali normal

“Semoga saja tidak lama, biar normal lagi, kalau lama bisa-bisa rugi besar,” katanya.

Sementara itu, pemadaman listrik di Ciamis memang dilakukan secara bergilir. Dari informasi yang dihimpun HR Online, Senin (5/8/2019) dilakukan pemadaman pada pukul 13.10-16.00 WIB di daerah Banjarsari, Kawali, dan Panawangan.

Selanjutnya pemadaman listrik juga dilakukan di sebagian wilayah Jl Ir H Juanda, Ciamis Sadananya, Cipaku, Sebagian Kawali dan Lumbung, serta Panjalu pada pukul 15.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Dalam pengumuman yang disebar oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Area Tasikmalaya, disebutkan pemadaman listrik akibat adanya gangguan jaringan listrik.

Dalam pengumuman tersebut, pihak PLN juga berjanji akan melakukan upaya untuk memperbaiki system agar listrik kembali normal.

Dari pantauan HR Online, listrik juga padam di kawasan Pejagalan, Kelurahan Kertasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Listrik mati di kawasan Pejagalan Ciamis, sejak pukul 18.49 WIB. Sampai berita ini diturunkan, listrik di kawasan tersebut masih belum menyala. Belum ada informasi terkait penyebab padamnya listrik di kawasan tersebut. (Edji/R7/HR-Online)

- Advertisment -