Pembangunan GOR Desa Jayaraksa Cimaragas Dilanjutkan Tahun Ini

Pembangunan GOR Desa Jayaraksa Cimaragas Dilanjutkan Tahun Ini

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Desa Jayaraksa, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sejak tahun 2017 lalu sudah melaksanakan pembangunan gedung olahraga (GOR). Lokasinya di samping Balai Desa Jayaraksa. Namun, pembangunan GOR desa tersebut baru mencapai 60 persen. 

Kepala Desa Jayaraksa, Hj. Aan Kusmayati, ketika ditemui HR Online, Rabu (14/08/2019), mengatakan, pembangunan GOR dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan tahun 2017 dengan biaya Rp. 202 juta. Dan pada tahap kedua tahun 2018 senilai Rp. 200 juta. Semuanya bersumber dari Dana Desa (DD). 

“Tahun 2019 ini akan kita anggarkan di Dana Desa tahap 3, namun belum bisa selesai 100 persen, tapi paling tidak bagian dalam GOR selesai, dan bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Aan. 

Baca juga : Pemdes Jayaraksa Buka Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Ciamis 

Aan memperkirakan, pembangunan GOR Jayaraksa akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 700 juta. Pasalnya, luas bangunan GOR Jayaraksa mencapai 28X18 meter. 

“Alhamdulillah swadaya masyarakat sangat tinggi, sehingga bisa efisiensi anggaran,” kata istri dari Ketua Komisi 1 DPRD Ciamis, H. Oman, ini. 

Dengan adanya GOR di Desa Jayaraksa tentu akan menjadi sarana-prasarana masyarakat untuk berolahraga. Nantinya, GOR bisa untuk bermain futsal, bola voli dan badminton. (Jujang/R4/HR-Online)