Pemda Ciamis Diminta Perbaiki Infrastruktur Jalan Kabupaten Ini

Infrastruktur Jalan Kabupaten di Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis
Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lebih dari sepuluh tahun, jalan kabupaten yang berada di wilayah Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, kondisinya memprihatinkan dan rawan kecelakaan.

Pantauan Koran HR di lapangan, jalan alternatif menuju pusat kota kecamatan ini kondisinya sangat rusak. Tak sedikit pun aspal yang terlihat menempel. Yang ada serakan bebatuan yang semrawut dan membahayakan pengguna jalan.

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, ketika dihubungi Koran HR, Selasa (20/08/2019), membenarkan, jalan kabupaten yang ada di wilayahnya memang tidak pernah dipelihara oleh pemerintah 

“Jalan ini sepertinya sudah tidak diakui sebagai jalan kabupaten. Sialnya sudah dua kali ganti bupati, jalan ini belum juga diperbaiki. Jalan ini korban janji politik dari dulu,” katanya.

Menurut Sudaryat, warga sempat mempunyai rencana untuk menanam pohon pisang di sepanjang jalan kabupaten tersebut. Namun pihaknya berusaha untuk meredam kekecewaan warga. 

“Mungkin warga sudah lelah dengan semua janji-janji para inohong yang selalu bohong. Coba saja lihat kondisinya sekarang. Batu itu berserakan, sehingga banyak menimbulkan kecelakaan. Banyak pengendara yang tergelincir,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, warga Desa Karyamukti saat ini berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis mendengar, melihat, memberikan perhatian dan merealisasikan pembangunan jalan yang sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki itu. (Suherman/Koran HR)