Penghasilan Driver Taksi Online di Ciamis Lumayan

Driver Taksi Online
Foto Ilustrasi (Ist/ Net)

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Menjadi driver taksi online di Kabupaten Ciamis ternyata cukup menjanjikan. Pasalnya, saat ini masyarakat Ciamis banyak yang beralih menggunakan jasa angkutan online.

Kendati belum terlalu ramai seperti di Kota Tasik, namun Ciamis pun menjadi daerah yang potensial dijadikan tempat “ngetem” para driver online.

Seperti yang diungkapkan salah satu driver Ciamis, Willy Firman Firdaus (25). Dia mengakui, memang pengguna aplikasi angkutan online di Ciamis belum terlalu banyak, berbeda dengan Kota Tasik. Namun dalam sehari, rata-rata dia bisa menghasilkan sekitar Rp 200 ribu rupiah.

“Penghasilan rata-rata Rp 200 ribuan, itu standar ya. Diambil uang bensin sekitar 60.000, terus makan, ya sehari bersih Rp 100 ribuan,” kata Willy, Rabu (14/08/2019).

Willy sendiri menjalankan aktifitas sebagai driver taksi online menggunakan mobil milik pribadi. Menurutnya, di Ciamis ada sekitar 100an driver taksi online. 

Setiap hari, driver taksi online di Ciamis mangkal di sejumlah titik keramaian Kota Ciamis, seperti taman raflesia, Islamic Center, Puskesmas Ciamis, Stasiun Ciamis dan lainnya. 

“Kita juga ada komunitasnya, yakni Driver Online Ciamis (DOC). Alhamdulillah dengan adanya komunitas kita bisa lebih solid dan tidak saling rebutan penumpang,” katanya. 

Selama ini, lanjut Wily, tidak pernah terjadi gesekan dengan angkutan umum lainnya. 

“Mudah-mudahan saja tidak ada. Karena kita sama-sama menjaga wilayah masing-masing, tidak saling bersinggungan,” tandasnya. (Jujang/R4/HR-Online)