Smartphone Realme X Terjual Habis di Shopee

Smartphone Realme X terjual habis pada penjualan online pertamanya. Photo : realme Indonesia.

Smartphone Realme X terjual habis pada penjualan online pertamanya. Dengan begitu, perangkat tersebut menjadi smartphone flagship dengan penjualan tercepat di Shopee.

Pada tanggal 3-5 Agustus 2019, realme mengadakan program Super Brand Day secara eksklusif di Shopee.

Informasi yang diterima HR Online dari realme Indonesia, Selasa (06/08/2019), seluruh lini produk realme juga dihadirkan dalam program Super Brand Day.

Seluruh lini produk realme yang turut dihadirkan itu meliputi realme 2, realme 2 Pro, realme U1, realme C2, realme 3, dan realme 3 Pro.

Trafik Penjualan Meningkat

Hal itu membuat trafik pesanan harian Super Brand Day pun meningkat tajam dibandingkan yang lain sebesar 3.199 persen.

Berdasarkan hasil tersebut, realme memperkuat posisinya di Shopee sebagai merek ponsel flagship dengan penjualan paling cepat.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa smartphone realme X diterima dengan hangat di pasar Indonesia,” kata Marketing Director realme SEA, Josef Wang.

Dari mulai hari pertama pre-order online tanggal 25 Juli lalu, realme mendapat jumlah pre-order yang cukup besar untuk smartphone kamera pop-up pertamanya.

Kemudian, lanjut Josef, diikuti oleh rekor di mana smartphone realme X telah terjual habis saat Super Brand Day di Shopee kepada anak-anak muda di Indonesia.

Inovasi Ponsel Cerdas

Hal itu adalah bukti bahwa semangat “Dare to Leap” realme yang diikuti penelitian ekstensif selama bertahun-tahun.

Tujuannya untuk mengetahui secara lebih dalam inovasi ponsel cerdas yang diinginkan anak muda di Indonesia berjalan dengan baik.

Sebagai produk flagship baru, smartphone realme X mendapatkan komentar positif sebagai ponsel cerdas yang punya spesifikasi flagship di segmen harga Rp3 jutaan sejak diluncurkan minggu lalu.

Berita Terkait:

Smartphone Realme X Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Smartphone Realme X Dijual Mulai Rp 3 Jutaan pada Super Brand Day di Shopee

Kamera Utama 48MP

Smartphone realme X adalah ponsel kamera depan Pop-up pertama dari realme, dibekali kamera Utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, in-display fingerprint, serta VOOC Flash Charge 3.0.

Peluncuran perangkat ini diklaim memberikan pengalaman “Dare to Leap” yang lengkap dalam hal kinerja, kualitas, desain, serta layanan kepada konsumennya di Indonesia.

Untuk memenuhi tingginya permintaan anak muda, realme bakal mengadakan penjualan online kedua tanggal 8 Agustus, mulai pukul 00.00 WIB secara eksklusif di Shopee.

Dalam penjualan keduanya nanti, anak muda di Indonesia tetap bisa mendapatkan smartphone realme X varian 4GB + 128GB dengan harga khusus Rp 3.499.000.

Sedangkan, untuk harga normalnya Rp 3.799.000. Perangkat ini dan tersedia dalam dua warna pilihan, yakni Polar White dan Space Blue.

Pengguna Realme 10 Juta Lebih

Pada pertengahan tahun 2019 ini, realme juga telah mencapai perkembangan yang luar biasa dalam satu tahun pendiriannya.

Sejak produk realme pertama dirilis secara global tanggal 16 Mei 2018 hingga 10 Juli 2019, jumlah pengguna realme di seluruh dunia telah melampaui 10 juta pengguna.

Realme juga akan terus menciptakan ide orisinal yang memungkinkan lebih banyak anak muda untuk bisa menikmati kehidupan berkualitas dengan inovasi “technology” dan “beauty.”

Untuk memperoleh 10 juta pengguna dalam waktu satu tahun memang tidaklah mudah dicapai oleh pemain baru.

Jumlah tersebut akan terus tumbuh lantaran pasar global realme terus berkembang.

Pendiri dan CEO realme, Sky Li, berharap pihaknya bisa memberikan konsumen muda produk yang lebih mengejutkan dalam kisaran harga yang sama, melebihi harapan mereka dalam setiap aspek.

Itu adalah ide untuk tidak mengikuti konsep “hemat biaya” tanpa perhitungan, dan pendekatan yang dijalankan realme telah menjadikannya menonjol di pasar smartphone yang sangat homogen.

Ekspansi Realme

Selama ini, realme sudah berhasil melakukan ekspansi bisnis ke 20 pasar, termasuk Tiongkok, India, Asia Tenggara, dan bahkan Eropa.

Menurut laporan dari lembaga analisis iIternasional Counterpoint, pengiriman global realme tercatat mencapai 4,7 juta unit di seluruh dunia pada Q2 tahun 2019.

Ini berarti meningkat 848 persen dari tahun ke tahun. Dengan begitu, realme menjadi salah satu dari 10 ponsel teratas di dunia.

Disebutkan pula bahwa realme merupakan merek smartphone tercepat yang mampu memasuki 10 besar merek ponsel global hanya dalam waktu satu tahun sejak didirikan.

Penjualan Kedua Realme X di Indonesia

Karena tingginya permintaan dari anak muda di Indonesia, realme juga rencananya akan mengadakan penjualan online kedua smartphone realme X 4GB + 128GB pada 8 Agustus.

Penjualannya dimulai pukul 00.00 WIB dengan harga khusus Rp3.499.000 dari harga normalnya Rp3.799.000. (Eva/R3/HR-Online)