Petugas Parkir di Ciamis Bakal Diberi Hadiah

Petugas Parkir di Ciamis
Nandang, Kepala UPTD Parkir Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Petugas parkir di Ciamis rencananya akan diberi hadiah dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI. Hal itu disampaikan langsung oleh kepala UPTD Parkir Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (4/7/2019).

Nandang mengungkapkan, pemberian hadiah tersebut bertujuan untuk memberikan semangat agar para petugas parkir di Ciamis dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini kami mempunyai 77 titik parkir yang dikelola oleh Pemda dan menugaskan 230 orang juru parkir se-Kabupaten Ciamis,” katanya.

Tambah Nandang, target pemasukan dari jasa parkir di Ciamis yang masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebesar Rp 515 juta per tahun.

“Hingga akhir Juli ini sudah mencapai 50,90% untuk setor Pendapatan Asli Daerah. Rata-rata per bulan masuk 8%, insya Allah target tersebut tercapai,” jelasnya.

Dalam rangka memberikan motivasi kepada para petugas parkir, pihaknya akan memberikan hadiah berdasarkan beberapa kategori penilaian, yakni disiplin terhadap aturan, penilaian terhadap etika maupun tata krama kepada pengguna jasa parkir, termasuk juga keramahan petugas parkir saat bertugas.

Hal ini berarti tidak semua petugas parkir akan diberi hadiah, namun hanya yang memiliki kriteria di atas yang berhak menerima hadiah.

“Kami sudah mengantongi beberapa nama petugas parkir yang sesuai kriteria dan semua usulannya  itu datang langsung dari masyarakat. Hadiahnya akan kami berikan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Nandang berharap dengan diadakannya hadiah untuk para petugas parkir di Ciamis ini dapat memberikan motivasi saat bertugas di lapangan.

“Khususnya para petugas oarkir  dan meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa parkir,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)