Pimpin HIPMI Kota Banjar, Aep Hijbi Siap Bangkitkaan Pengusaha Pemula

HIPMI Kota Banjar
Muscab HIPMI Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aep Saepul Hijbi terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kota Banjar periode 2019-2022 dalam Muscab ke-4 yang berlangsung di Toserba Padjajaran, Kamis (8/8/2019).

Aep, mengatakan, setelah dirinya terpilih, melalui HIPMI bakal mendorong pengusaha-pengusaha baru melakukan inovasi produk dan strategi pemasaran, terlebih saat ini menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0

“Ke depan kita usahakan membuat Co-Branding untuk produk-produk lokal. Kita adakan pembinaan dan pelatihan-pelatihan bagi pengusaha pemula,” tutur Aep kepada HR Online.

Menurut Aep, posisi Kota Banjar yang berada di jalur perlintasan Jawa Barat dan Jawa Tengah justru menjadi potensi tersendiri, terlebih dengan adanya wacana pengembangan wisata Pangandaran sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Intinya kita ingin membuka pangsa pasar dengan merangkul pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kota Banjar. Kita manfaatkan semua jaringan, terutama kawan-kawan HIPMI,” kata Aep.

Di tempat yang sama, Anjas Nurul Azhar, pelaku usaha limbah kayu dari Desa Neglasari berharap, ke depan HIPMI bisa lebih baik lagi dan bisa mengakomodir kebutuhan pelaku usaha baru, khususnya generasi milenial agar mampu berdaya saing.

“Semoga ke depan ada pendampingan bagi pelaku usaha muda terutama pemasaran produk. Selama ini kan itu yang banyak jadi kendala,” kata Anjas.

Senada dengan Anjas, Eva Afifah perwakilan Mahasiswa STISIP Bina Putra Kota Banjar, mendukung baik program-program yang akan dilakukan HIPMI. Menurut Eva, hal itu dapat membantu Mahasiswa memunculkan ide-ide kreatif dalam berwirausaha.

“Bagus itu programnya untuk motivasi teman-teman. Soalnya setelah lulus mahasiswa juga kan dituntut untuk bisa membuka lapangan kerja,” pungkas Eva. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...