PKH Pangandaran Verifikasi 557 Calon KPM Tambahan

Pendamping saat melakukan verifikasi KPM Tambahan
Pendamping saat melakukan verifikasi KPM Tambahan. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kemetrian Sosial Republik Indonesia memberikan tambahan KPM sebanyak 557 Program Keluarga Harapan ( PKH) yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Kordinator PKH Kabupaten Pangandaran, Ade Ajat Sudrajat, mengatakan, adanya penambahan tersebut seluruh pendamping PKH yang ada mulai melakukan validasi kelayakan calon KPM tersebut.

“Dengan adanya validasi ini, diharapkan KPM tersebut benar-benar sesuai dengan data yang ada,” katanya kepada HR Online, Jum’at (24/8/2019).

Untuk rentang waktu validasi ini, kata Ajat, rencananya akan selesai pada September 2019 mendatang. Sehingga, waktu satu bulan ini benar-benar dimaksimalkan para pendamping untuk menentukan layak atau tidaknya calon KPM masuk dalam PKH.

Adapun rincian dari jumlah 557 tersebut, papar Ajat,  di antaranya Kecamatan Cigugur sebanyak 22 calon KPM, Cijulang 26, Cimerak 45, Kalipucang 51, Langkaplancar 172, Mangunjaya 46, Padaherang 53, Pangandaran 35, Parigi 65 dan Kecamatan Sidamulih sebanyak 63 calon KPM.

“Dari jumlah tersebut, calon KPM terbanyak dari Langkaplancar dan paling sedikit dari Kecamatan Cigugur. Mudah-mudah proses ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)