Polisi dan TNI di Ciamis Tingkatkan Keamanan Malam Takbir Idul Adha

Malam Takbir Idul Adha
Persiapan patroli pengamanan malam takbir di wilayah hukum Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mengamankan malam takbir Idul Adha di wilayah Pamarican, jajaran Kepolisian Polsek Pamarican mengerahkan seluruh personilnya bersama dengan TNI untuk melakukan patroli di wilayah hukumnya, Sabtu (10/8/2019).

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, mengatakan, dalam patroli ini pihaknya mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, apalagi malam takbir idul adha yang bertepatan dengan malam Minggu.

“Kami dari Polisi dan TNI melakukan patroli gabungan di wilayah hukum Pamarican untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Subagja.

Dalam patroli ini, lanjut Subagja, pihaknya membagi menjadi dua tim, yakni sebagian berkeliling bersama TNI, dan sebagian lagi berjaga di Mako Polsek guna memonitoring laporan dari warga apabila ada kejadian.

“Tentu saja semua berharap agar pada malam takbir ini tetap kondusif,” katanya.

Setelah melakukan patroli ke berbagai tempat yang ada di Pamarican, Polsek dan Koramil Pamarican melaporkan tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Meski begitu, mereka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap berhati-hati dari hal yang tidak diinginkan.

“Dari hasil Patroli anggota ke berbagai wilayah di Kecamatan Pamarican, Alhamdulillah suasana malam ini kondusif. Mudah mudahan saja hingga pelaksanaan sholat ied dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bisa berjalan kondusif dan aman,” pungkas Subagja. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...