Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarPos Jaga di Komplek Perkantoran Pamongkoran Kota Banjar Tidak Terawat

Pos Jaga di Komplek Perkantoran Pamongkoran Kota Banjar Tidak Terawat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Keberadaan bangunan pos jaga di pintu masuk komplek perkantoran Pamongkoran, Kelurahan/Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, tidak terawat. Tempat yang biasanya dijaga oleh petugas Satpol PP itu kini tak lagi digunakan sebagaimana mestinya.

Pantauan Koran HR di lapangan, tampak bagian kacanya pada bangunan pos itu pecah. Selain itu, coretan cat semprot di dinding bangunan juga terlihat seakan dibiarkan begitu saja. Sebelumnya, tempat tersebut juga kerap digunakan oknum remaja untuk mengonsumsi obat batuk Komix dalam jumlah banyak agar mendapatkan efek memabukkan.

Ujang, salah satu warga, mengatakan, keberadaan pos jaga yang seharusnya diisi oleh petugas penjaga, namun saat ini sudah kosong. Bahkan, selain rusak bagian kaca serta terdapat coretan cat semprot (pilox), juga dikhawatirkan digunakan hal-hal negatif oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Padahal itu di pintu masuk utama komplek perkantoran. Harusnya dirawat dong. Kalau dibiarkan begitu saja kan kasihan, jadi seolah-olah mangkrak. Kalau mau dibiarkan begitu saja, mendingan dari dulu tidak usah dibangun itu posnya,” kata Ujang, pekan lalu, kepada Koran HR.

Agar bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya, dirinya berharap pihak-pihak terkait bisa melakukan koordinasi, baik petugas yang akan mengisinya atau perbaikan bangunannya. Jangan sampai di komplek perkantoran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama masalah keamanan maupun tindakan lainnya. (Muhafid/Koran-HR)

- Advertisment -