PPM Ciamis Bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Imbanagara

Taman Makam Pahlawan Imbanagara
Salah satu anggota emuda Panca Marga (PPM) tengah membersihkan salah satu makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Imbanagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (11/8/2019) pagi. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus, Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (11/8/2019) pagi.

“Kegiatan bersih-bersih di TMP merupakan salah satu cara menghormati jasa para leluhur yang telah berjuang bagi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Ketua PPM Ciamis, Widaningsih.

Widaningsih menyatakan, sebagai putera-puteri veteran, dia ingin terus menanamkan jiwa nasionalisme kepada para anggota PPM dengan mengenang dan menghormati leluhur dan orangtua yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Kata dia, proses pembersihan TMP Imbanagara itu, PPM Ciamis membersihkan lantai podium TMP Imbanagara dengan cara dipel, selain itu anggota PPM juga membersihkan rumput di areal nisan dan makam, serta penataan kebun bunga.

“Kami berharap, TMP Imbanagara selalu bersih, indah, dan tertata rapi,” ucapnya.

Lebih lanjut Widaningsih menuturkan, kegiatan bakti sosial membersihkan TMP Imbanagara itu rutin diselenggarakan setiap setahun sekali.

“Kegiatan itu juga untuk perenungan bagi PPM sebagai anak bangsa yang menikmati kemerdekaan dari jerih payah dan perjuangan para pahlawan,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)