Pria Mirip Jokowi ‘Pecahkan’ Pawai Alegoris Kota Banjar

Mirip Jokowi
Seorang pria mirip Jokowi yang tengah melambaikan tangan kepada warga dalam pawai alegoris Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah satu peserta pawai alegoris Kota Banjar asal Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, membuat gelak tawa hampir semua pengunjung. Pasalnya, seorang laki-laki yang memakai baju putih itu mirip Jokowi, Presiden RI.

Pria yang bergaya mirip Jokowi ini di sepanjang jalan melambaikan tangan kepada ribuan warga yang hadir. Sontak saja warga yang melihatnya tersenyum, ada juga yang tertawa terbahak-bahak karena aksinya yang seolah-olah menajdi Presiden RI itu.

Selain wajahnya yang terkesan mirip Jokowi, pria tersebut juga bergaya seperti orang nomor satu di Indonesia ini, yakni bergaya rambut klimis dan menyamping. Sementara itu, pada bagian lengan baju putihnya tampak dilipat.

Kemudian, di pinggirnya pria mirip Jokowi ini mendapatkan pengawalan dari seorang kakek-kakek berbaju hitam halnya paspamres berkacamata yang mengenakan topi. Sedangkan di sampingnya seorang perempuan yang asyik melambaikan tangan. Kemudian pria di belakangnya bertugas memegang payung warna merah.

Mirip Jokowi
Seorang pria mirip Jokowi yang tengah melambaikan tangan kepada warga dalam pawai alegoris Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Dalam kendaraan jeep yang dikemudikan seorang pria berbaju tentara, pria mirip Jokowi ini memasangkan sebuah tulisan pada kertas dengan tulisan Presiden Binangun. Tentu saja ini yang membuat warga tertawa karena hanya sebatas untuk hiburan. Termasuk juga Walikota serta tamu undangan tertawa karena aksi ini.

Baca juga: Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai Alegoris Kota Banjar 2019

Pawai alegoris Kota Banjar ini, diikuti oleh 25 desa/kelurahan, 26 SMP serta SMA sederajat, Kecamatan, SKPD, BUMD, BUMN, TNI, Polisi serta elemen masyarakat yang ada di Kota Banjar. Selain unjuk kreasi dan produk unggulan, tidak sedikit dari mereka yang sengaja membuat lelucon untuk menghibur warga.

Mia Indri, salah satu pengunjung asal Bojongkantong, mengatakan, dirinya merasa terhibur dengan adanya pawai alegoris Kota Banjar yang digelar setahun dua kali ini, yakni pada Agustusan dan Hari Jadi Kota Banjar.

“Ya sangat terhibur sekali. Banyak sekali penampilannya dari berbagai desa, sekolah serta lainnya. Semoga ke depan semakin ramai lagi,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, peserta pawai alegoris berjalan dari arah Jembatan Viaduct menuju sekitaran Alun-alun. Di simpang empat, terdapat sejumlah juri yang menilai para peserta. Hadir juga di panggung tersebut Walikota Banjar, DPRD, TNI, Polisi serta jajaran Forkopimda. Sementara pria mirip Jokowi tersebut bersama pasukannya memiliki nomor antrian B19. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...