PSGC Ciamis di Putaran Kedua Rombak Pemain, Bidik Penyerang dan Kiper

PSGC Ciamis di putaran kedua
Pemain dan asisten Pelatih PSGC Ciamis saat menggelar konferensi pers usai laga kontra Persib B, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (18/08/2019). Dalam keteranganya PSGC Ciamis di putaran kedua akan melakukan perombakan pemain. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis di putaran kedua kompetisi Liga 2 dipastikan akan melakukan perombakan pemain. Beberapa pemain seperti Bio Paulin, Dedi, Rosian dan Budiawan dikabarkan sudah diputus kontrak.

Gantinya, PSGC kini tengah melakukan perburuan pemain baru. Perombakan pemain ini dilakukan untuk mengangkat prestasi PSGC di putaran kedua. Manajemen menargetkan PSGC bisa terhindar dari degradasi dan tetap bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Dicky Adithia Nugraha, saat menggelar konferensi pers, usai laga kontra Persib B (Blitar Bandung United FC), di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (18/08/2019), mengatakan, hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen, jelang putaran kedua PSGC akan merombak komposisi pemain.

“Artinya ada beberapa pemain yang diputus kontrak dan ada pemain baru yang didatangkan sebagai gantinya. Untuk pemain baru yang kami bidik, diantaranya untuk posisi penyerang dan kiper,” ujarnya.

Untuk pemain baru, lanjut Dicky, pihaknya masih melakukan perburuan dan belum ada pemain yang sudah ada kata sepakat. “Tunggu saja nanti juga akan kami umumkan siapa pemain baru yang akan mengisi skuad PSGC Ciamis. Intinya kami kini tengah mencari pemain untuk posisi penyerang dan kiper,” katanya.

Dicky mengungkapkan PSGC Ciamis di putaran kedua harus berjuang habis-habisan agar bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Untuk memuluskan langkah itu, tambah dia, tentu harus melakukan perombakan pemain dengan mencari pemain baru yang berkualitas.

“Persaingan tim di Liga 2 sangat ketat. Makanya apabila ingin bertahan di musim depan mau tidak mau harus menambah amunisi skuad dengan pemain baru yang berkualitas,” ujarnya.

Sebelumnya, PSGC Ciamis kontra Persib B (Blitar Bandung United FC) yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (18/08/2019) sore, dimenangkan oleh PSGC dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PSGC pada laga penutup putaran pertama Liga 2 ini diciptakan Arif Budiman di menit ke 50.

Kemenangan kedua yang diraih PSGC Ciamis selama putaran pertama ini rupanya membantu memperbaiki peringkat Laskar Galuh di klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Kini PSGC Ciamis perlahan keluar dari posisi juru kunci dan menempati peringkat 10 atau berada di posisi ketiga terakhir.

Sebelumnya pada beberapa pekan kemarin PSGC Ciamis terbenam di peringkat terakhir atau juru kunci. Hal itu setelah performa yang ditunjukan anak-anak Ciamis ini kurang memuaskan dan selalu berujung kekalahan. (es/R2/HR-Online)