PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap, Laskar Galuh Masih Dibayangi Degradasi

PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap
Ganjar Kurniawan, pemain PSGC Ciamis, pencetak gol pada pertandingan PSGC Ciamis vs PSPS Cilacap, Rabu (14/8/2019). Foto: AWS

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), – PSGC Ciamis memetik hasil imbang 2-2 saat melawan PSCS Cilacap dalam laga Liga 2 Indonesia wilayah Barat di Stadion Galuh, Rabu (14/8/2019). 

Walaupun memetik 1 poin pada pertandingan PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap ini, namun Laskar Galuh masih berada di dasar klasemen sekaligus berada di zona degradasi dengan raihan nilai 4.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, tim yang ditinggal Herrie ‘Jose’ Setiawan harus bungkam saat pemain PSCS Cilacap berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Dedi Heryanto. Tepat di menit ke-7, Ari Hermawan, pemain PSCS Cilacap mengubah kedudukan jadi 0-1.

Gol cepat Ari Hermawan dibalas oleh Ganjar Kurniawan pada menit ke-43. Tendangan bebasnya membuahkan satu gol ke gawang Ravi Murdianto, Kiper PSCS Cilacap. Babak pertama berakhir dengan imbang 1-1.

Namun, sebuah insiden di menit-menit akhir babak pertama membuat PSCS Cilacap harus bermain dengan 10 pemain, setelah M Wahyu protes berlebihan yang membuahkan kartu merah.

Babak kedua berjalan, Fabio Marko secara cepat berhasil menjebol gawang Ravi Murdianto, hingga PSGC sempat unggul 2-1.

Lagi lagi Ari Hermawan membalasnya dengan menyarangkan bola ke gawang Dedi Haryanto. Kiper PSGC tersebut gagal mengantisipasi bola muntah hingga berbuah gol dan mengubah skor jadi 2-2. Kedudukan tidak berubah sampai akhir babak kedua.

Asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang pertandingan PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap. Padahal target Laskar Galuh di 2 pertandingan akhir putaran pertama Liga 2 bertekad menang untuk mengamankan poin.  

“Hasil ini membuat kecewa, karena target kami adalah menang untuk 2 pertandingan akhir putaran pertama,” kata Dicky saat konferensi pers usai pertandingan PSGC Ciamis vs PSPS Cilacap.  

Walau begitu, Dicky mengapresiasi timnya yang telah berjibaku bermain keras untuk mengimbangi permainan PSCS Cilacap.  

“Saya mengapresiasi tim yang  bisa berjibaku untuk menahan imbang anak-anak dari PSCS Cilacap,” Paparnya.  

Dicky mengatakan tim pelatih dan manajemen berjanji akan mengevaluasi pertandingan hari ini sebagai persiapan untuk pertandingan terakhir putaran pertama melawan Blitar United, Minggu (18/8/2019).

“Masih ada peluang di putaran  kedua nanti dan kami minta dukungannya kepada semua suporter agar PSGC Ciamis bisa bangkit,” ungkapnya. 

Sementara pelatih PSCS Cilacap,  Joko Susilo, mengapresiasi timnya yang bisa menahan imbang  tuan rumah PSGC Ciamis.

“Kami sangat bangga dengan tim, kami bisa menahan imbang para pemain PSGC Ciamis dengan 10 pemain, kami digempur habis-habisan oleh tuan rumah,” katanya.  

Joko menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi anak didiknya, lantaran bakal memasuki putaran kedua. Joko menyebut Sriwijaya FC dan yang lainnya akan menjadi tim tangguh pada putaran kedua nanti. 

“Kami akan mengevaluasi lagi tim kami agar terus konsisten dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, home maupun away,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)