PUBG Mobile Lite Bisa Dimainkan di Smartphone RAM 1 GB

PUBG Mobile Lite Bisa Dimainkan di Smartphone RAM 1 GB
PUBG Mobile Lite. Foto : net/ist

PUBG Mobile Lite, game battle royal pesaing dari Free Fire ini mendapat respon positif bagi penggemar permainan tembak-tembakan di smartphone.

Pasalnya, game PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) versi ringan yang dikembangkan oleh Tencent ini, bisa dimainkan di ponsel Android kelas bawah.

Mengutip dari berbagai sumber, smartphone yang bisa memainkan PUBG Mobile Lite tidak harus berspek gahar. Cukup dengan Ram 1-2 GB sudah dapat memainkan permainan ini.

Baca Juga :

Emulator Game Free Fire untuk Main di Komputer

Smartphone Terbaik untuk Game Free Fire, Ini Daftarnya

Free Fire Bisa Dimainkan di Smartphone Rp 1 Jutaan, Ini Daftarnya

Sedangkan ukuran file yang bisa diunduh di Google Play Store lebih kecil dari versi aslinya hanya 491 MB. Dan saat ini orang yang mengunduh aplikasi ini sudah lebih 10 juta kali.

Untuk memainkannya bisa masuk dengan memakai akun Facebook serta Google Play Games. Namun jika tidak memiliki akun bisa tetap bermain namun sebagai guest atau tamu.

Menurut pihak pengembang yakni Tencent, versi ringan ini sangat compatible dengan segala smartphone yang RAM-nya 1 GB. Hal itu dikarenakan sudah dibekali teknologi Unreal Engine 4.

Meski versi ringan, namun PUBG Mobile Lite tidak berbeda jauh dengan yang aslinya. Perbedaan hanya pada jumlah pemain, jika versi asli bisa memainkan 100 orang, untuk yang ini cuma sampai 60 pemain.

Karena ukuran filenya kecil, maka petanya dengan jumlah yang bermain 60 juga lebih kecil (mini map) dengan ukuran 2 Km x 2 Km.

Selain itu waktu bermain di PUBG Mobile Lite dipersingkat menjadi 10 menit, tapi jumlah gedung lebih banyak serta loot lebih cepat.

Berbeda dengan game Free Fire, untuk permainan battle royal yang satu ini bisa menggunakan medkit (menyembuhkan sendiri) sambil berjalan/gerak.

Namun, dalam tampilan serta tekstur ada yang dihilangkan. Seperti ketika berada di dalam gedung atau rumah, beberapa perabot di dalam ada yang hilang atau tidak diperlihatkan.

Selain itu, karena versi “irit”, maka untuk grafis PUBG Mobile Lite akan disetting ke resolusi yang rendah namun tetap berkualitas serta efek suaranya tetap 3D.

Bagian lainnya yang ada di PUBG asli yakni kendaraan serta granat asap, masih bisa dipakai atau tetap berjalan.

Fitur lainnya yang terdapat di versi Lite ini antara lain Bullet Trail Adjustment, yang saat menembak maka pelurunya bisa “berjalan” sangat cepat, serta efek bullet drop hilang.

Kemudian fitur Enhanced Aim Assist, berfungsi untuk membidik target menjadi tidak sulit dan tidak ribet. Sementara ketika jaringan internet buruk, maka ada fitur untuk optimalkannya.

Sebelum PUBG Mobile Lite ini diluncurkan, ternyata versi ringan ini juga sudah tersedia untuk pengguna komputer baik PC maupun laptop.

Sedangkan jika Anda ingin memainkan permainan tembak-tembakan ini di komputer, maka untuk tombolnya harus di setting terlebih dulu.

Selain itu, saat menggunakan komputer maka Anda tidak dapat membidik target atau musuh. Pasalnya, fitur tersebut sangat jarang dipakai oleh pengguna komputer. (Adi/R5/HR-Online)