Rabu Sedekah, Cara Sabhara Polres Kota Banjar Bantu Sesama

Rabu Sedekah
Sat Sabhara Polres Banjar saat memberikan bantuan kepada salah satu warga. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sat Sabhara Polres Banjar memiliki cara sendiri untuk membantu sesama. Melalui gerakan Rabu Sedekah, para anggota Polisi menyisihkan rezeki mereka untuk kegiatan sosial.

KBO Sat Sabhara Polres Banjar, Ipda Jajat Jatnika, mengatakan, progam peduli sesama tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi sebagai abdi Negara kepada masyarakat di Kota Banjar.

“Program positif ini coba kami giatkan di Polres Banjar untuk tujuan membantu meringankan sesama di sini,” ujar Ipda Ajat Jatnika, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan, Rabu Sedekah tersebut dilakukan setiap setelah apel pagi dihalaman Mako Polres. Beberapa personil akan berkeliling sambil membawa kardus untuk mengumpulkan uang sumbangan dari personil Polisi yang ada.

Dari uang yang terkumpul, lanjut Jajat, digunakan untuk membeli sembako yang kemdian dibagikan ke masyarakat kurang mampu.

“Jumlah sedekahnya Insya Alloh cukup untuk meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, sambung Jajat, Sat Sabhara memberikan sembako kepada  Enci (90) dan Ook (86) di Dusun Randegan 1, RT 5/2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

“Insya Alloh kegiatan Rabu Sedekah ini akan kami lakukan secara berkelanjutan setiap minggunya. Mudah-mudahan mereka yang mendapatkan terbantu dari kami para abdi Negara,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)