Ratusan Warga Pamarican Ciamis Antri Air Bersih

Distribusi air bersih di Ciamis
Warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis antri air bersih yang dikirim BPBD Ciamis, Sabtu (3/8/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ratusan warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican mengantri pembagian air bersih yang didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (03/8/2019).

Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana membenarkan, jika warganya saat ini tengah mengantri pembagian air bersih yang dikirim oleh BPBD Ciamis.

“Ada sekitar 500 jiwa yang mengalami kekurangan air bersih, dimana sumur-sumur milik warga sudah mulai mengering akibat kemarau panjang saat ini,” katanya.

Karena kondisi kekeringan makin meluas, terang Kusmana, pihaknya kemudian mengajukan permohonan ke BPBD Kabupaten Ciamis agar segera mengirimkan air bersih. Dan

“Alhamdulillah hari ini pihak BPBD sudah mengabulkan permohonan kami,” kata Kusmana.

Pengiriman air bersih di Desa Pasirnagara pada hari ini, Sabtu (3/8/2019), air didistribusikan untuk 2 Dusun, yaitu Dusun Pasirengit dan Dusun  Cilangkap.

“Semuanya ada sekitar 500 jiwa,” terangnya.

Pantauan HR Online di lapangan, selain mengantri air bersih menggunakan jerigen dan ember besar, warga Desa Pasirnagara juga membuat bak dari plastik untuk menampung air pengiriman dari BPBD.

Sebelumnya, BPBD Kabupaten Ciamis juga mengirim air bersih sekitar 65 ribu liter. Pendistribusian air bersih dilakukan dalam upaya membantu masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Ciamis, yang mengalami kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari di musim kemarau saat ini.

“Kita salurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekurangan air bersih, seperti di Kecamatan Pamarican, Kecamatan Ciamis dan Cijeungjing,” terang Kabid. Darlog. BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, kepada HR Online, saat menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis, Jum’at (18/07/2019).

Untuk wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tercatat BPBD Ciamis sebelumnya menyalurkan air bersih ke Desa Margajaya, Desa Neglasari, dan Desa Kertahayu. (Suherman/R7/HR-Online)

Berita Terkait Distribusi Air Bersih 2019 di Ciamis:

Tak Perlu Jalan 2 Km, Warga Pamarican Dapat Kiriman Air Bersih dari BPBD Ciamis

BPBD Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Pamarican

BPBD Ciamis Kembali Kirim Air Bersih ke Desa Kertahayu Pamarican

65 Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan BPBD Ciamis

Loading...