Setahun Berdiri, Realme Jadi Top 10 Brand Smartphone Secara Global

Realme jadi top 10 brand smartphone secara global, bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple. Photo : Realme Indonesia.

Setahun berdiri, realme jadi top 10 brand smartphone secara global, bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple. Tercatat selama kuartal II 2019, penjualannya mampu mencapai 4,7 juta unit.

Informasi yang diterima HR Online dari realme Indonesia, Kamis (01/08/2019), bahwa counterpoint, lembaga analisa data Internasional terkemuka baru saja mengumumkan data penjualan ponsel untuk Kuartal II 2019.

Berdasarkan data tersebut, realme sebagai merek smartphone yang berkembang menunjukkan performa yang menarik perhatian. Karena, baru saja setahun berdiri, secara cepat realme jadi top 10 besar pemain ponsel di dunia.

Di Kuartal II 2019, tercatat total penjualan realme secara global mengalami peningkatan sebesar 848 persen per tahun, dan berhasil menjadikan realme sebagai merek smartphone paling berkembang di dunia.

Realme Targetkan Menjadi Ikon Anak Muda

Perkembangan realme yang cepat tak lepas dari pemahaman akan preferensi anak muda, juga berdasarkan filosofi merek dan semangat muda dari tim R&D. Di satu sisi, realme juga

mengadopsi teknologi yang canggih dengan filosofi Dare to Leap menjadikannya sebagai tolak ukur untuk performa, serta desain dengan harga terjangkau, dan membawa pengalaman Dare to Leap kepada anak muda.

Sedangkan, di sisi lainnya, realme mengeksplor segala potensi, seperti pada e-commerce yang memberikan banyak keuntungan bagi para pembeli di seluruh dunia, di mana mereka dapat menikmati kualitas sebenarnya dari teknologi dan desain secara cepat.

Founder dan CEO realme, Sky Li, mengatakan bahwa, tujuan awal dari realme sendiri adalah untuk menciptakan produk dengan pengalaman yang terbaru dan unik bagi anak muda.

“Kemudian kami berpegang pada konsep “Dare to Leap” untuk misi ke depan. Kami berharap bisa terus menyediakan produk-produk yang luar biasa dan terjangkau bagi para anak muda untuk melebihi ekspektasi mereka, baik dari segi desain, performa dan kualitas,” jelas Li.

Realme Terus Berupaya Ciptakan Produk Berteknologi Kelas Atas

Sejauh ini realme telah mencakup lebih dari 20 negara, termasuk China, Eropa, India, Asia Tenggara, dan Rusia. Realme juga berhasil memecahkan berbagai rekor penjualan di berbagai negara, termasuk Indonesia dan menjadi ‘Top 5 brand smartphone’ di India selama tiga kuartal berturut-turut.

Sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dari para pengguna di seluruh dunia, realme akan tetap berpegang pada tujuan awal, yakni memberikan pengguna produk-produk yang pastinya akan menarik dan mengejutkan.

Termasuk juga menghadirkan smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 megapiksel, serta smartphone flagship lainnya yang dilengkapi dengan Snapdragon 855 Plus.

Sebagai merek baru yang berani melangkah, realme akan terus mengeksplor kemungkinan untuk desain yang lebih fashionable dan kualitas kelas atas, serta menggali perkembangan teknologi canggih guna menyiapkan produk yang mampu bersaing secara global.

Untuk itu, realme akan terus melampaui batasan, baik dari segi performa, desain, dan kualitas supaya pengguna dapat merasakan semangat ‘Dare to Leap’.

Tentang Realme

Realme merupakan brand teknologi yang memiliki komitmen untuk menyediakan smartphone berkualitas tinggi. Realme adalah merek ponsel pintar yang sedang berkembang dan secara resmi didirikan pada 4 Mei 2018 di Tiongkok oleh Sky Li, bersama Madhav Sheth, serta sekelompok anak muda yang punya pengalaman yang kaya di industri ponsel pintar di seluruh negara.

Realme berfokus pada kebutuhan pengguna dan menyajikan produk dengan kinerja yang kuat serta desain yang trendi dalam konteks luas e-commerce.

Bahkan, realme telah meluncurkan 9 produk, yaitu realme 1, realme 2, realme 2 Pro, realme C1, realme U1, realme 3, realme 3 Pro, realme C2, dan realme X  yang populer di kalangan anak muda, lantaran pengalaman bersmartphone yang mulus dan desain yang trendi.

Selain itu, di Indonesia realme meluncurkan seri realme 2 pada Oktober tahun lalu. Selama festival belanja e-commerce “Double Eleven” tahun lalu, realme memecahkan rekor penjualan di Lazada, yang merupakan platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, serta menjadi merek Nomor 1 dalam kategori ponsel di platform tersebut.

Kemudian, pada bulan Desember2018, realme membawa selfie pro, yakni realme U1 ke Indonesia, dan berhasil mendapatkan total penjualan lebih dari 100 ribu unit di bulan Desember saja.

Setelah menjalani operasi selama setengah tahun, realme sudah hadir di 10 negara, termasuk India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Philippines, Pakistan, Burma, Singapura hingga Januari 2019.

Dengan begitu, maka realme telah mampu memecahkan banyak rekor penjualan dan sekaligus menjadi merek yang cepat berkembang di negara-negara tersebut.

Realme juga berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kinerja yang kuat, desain trendi, layanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, serta menjelajahi lebih banyak kemungkinan dari sebuah ponsel pintar. (Eva/R3/JR-Online)