Redmi Note 8 Pro Meluncur Akhir Bulan Ini, Dibekali Kamera 64 MP

Redmi Note 8 Pro Meluncur Akhir Bulan Ini, Dibekali Kamera 64 MP
Bocoran gambar Redmi Note 8 Pro. Foto : net/ist

Redmi Note 8 Pro bakal meluncur pada 29 Agustus 2019. Bukan hanya peluncuran smartphone saja, Redmi juga dikabarkan akan merilis smart TV di hari yang sama.

Kepastian peluncuran suksesor Redmi Note 7 Pro ini terungkap dari Weibo, dengan memasang teaser poster atau gambar HP sub brand dari Xiaomi ini.

Seperti HR Online kutip dari Gizmochina dan GSMArena, Rabu (21/8/2019), gambar tersebut mengungkapkan pengaturan quad (empat) kamera di bagian belakang.

Tiga kamera tersusun secara vertikal di sebelah kiri, sedangkan satu kameranya lagi terpasang di sebalah kanan di bawah LED Flash.

Keunggulan dari Redmi Note 8 Pro itu adalah, salah satu kamera belakang tersebut memiliki lensa dengan sensor 64 megapiksel (MP).

Namun sayang dari bocoran tersebut tidak terungkap kamera depan. Namun jika melihat Note 7 Pro dengan lensa depan 13 MP, bisa jadi Note 8 Pro lebih besar.

Kamera pada Note 8 Pro hadir dengan lensa Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP sebagai lensa utama, yang memiliki resolusi maksimum 9248 x 6936 piksel. 

Hasil dari jepretan lensa belakang tersebut, diklaim pihak Redmi bisa digunakan untuk mencetak poster besar dengan ukuran sampai 3,26 meter. 

Bocoran Lain Redmi Note 8 Pro

Selain dibekali 4 kamera belakang, Note 8 Pro juga memiliki desain yang terlihat lebih mewah, dengan “punggungnya” yang sedikit melengkung. 

Untuk dapur pacu, rumornya akan ditenagai oleh prosesor gaming-centric Mediaoek Helio G90T. Sedangkan pemindai sidik jari di tempatkan di bawah ketiga kamera.

Akan tetapi, tidak ada informasi lain yang tersedia tentang spesifikasi seri Redmi Note 8, baik dari bentang layar, besaran RAM sampai kapasitas baterai.

Jika Note 7 diberi nama “Little King Kong”, maka CEO Xiaomi Lei Jun sendiri mengungkapkan bahwa Redmi Note 8 akan diberi nama “four shot small diamond”. 

Dengan julukan tersebut, diharapkan smartphone besutan Redmi ini memiliki skema warna baru, serta diharapkan memberikan fitur-fitur terbaik dengan harga yang hemat.

Rincian lebih lanjut tentang Redmi Note 8 Pro atau Note 8, diperkirakan akan terungkap menjelang menjelang pengumuman resmi pada Kamis depan. (Adi/R5/HR-Online)