Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai Alegoris Kota Banjar 2019

Pawai Alegoris Kota Banjar
Pemkot Banjar gelar pawai alegoris dalam rangka HUT RI ke-74 di Jalan Letjen. Soewarto, Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga tumpah ruah dalam pawai alegoris Kota Banjar dalam HUT ke-74 RI yang berlangsung di Jalan Letjen Soewarto, Banjar. Kegiatan tahunan ini menjadi daya tarik sendiri bagi warga lantaran para pesertanya dari semua unsur masyarakat yang ada.

Pantauan Koran HR, para peserta yang terdiri dari 25 desa/kelurahan, 26 SMP serta SMA sederajat, Kecamatan, SKPD, BUMD, BUMN, TNI, Polisi serta lainnya tersebut melaju dari arah jembatan Viaduct ke arah Alun-alun Banjar. Di sana mereka menampilkan aksinya dan dinilai oleh tim juri serta disaksikan para pejabat Pemkot Banjar.

Penampilan dari salah satu desa dalam pawai alegoris Kota Banjar 2019. Foto: Muhafid/HR

Dari para penampilan mereka, menunjukkan kreativitas serta berbagai program unggulan yang selama ini dilaksanakan. Sedangkan dari kalangan TNI serta Polisi menampilkan alutsista serta kendaraan yang biasa mereka gunakan saat bertugas.

Adapun penampilan dari Desa mupun kelurahan menunjukkan berbagai produk unggulan masyarakat, baik dalam bidang pertanian, peternakan, maupun hal-hal lucu sebagai bentuk kegembiraan di hari kemerdekaan ini.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengatakan, pawai alegoris ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, baik dalam memeriahkan HUT RI ataupun Hari Jadi Kota Banjar.

“Kita ingin wisata di Kota Banjar bisa meningkat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Sebab akan menjadi daya tarik sendiri bagi warga. Semua potensi yang ada dikenalkan dalam pawai ini,” kata Ade Uu.

Ia menambahkan, semua lapisan masyarakat diberikan kesempatan untuk menunjukkan kreativitasnya ataupun inovasinya selama ini kepada khalayak ramai sebagai sarana promosi, serta menunjukkan potensi yang ada di Kota Banjar.

“Semakin ke depan Kota Banjar harus semakin maju. Melalui pawai ini kita tunjukkan bahwa kita memiliki banyak potensi yang bisa digali,” ujarnya.

Penampilan perwajikan dari BJB Cabang Kota Banjar dalam pawai alegoris Kota Banjar 2019. Foto: Muhafid/HR

Ai Maryati, salah satu warga, mengatakan, dirinya merasa sangat senang bisa menjumpai pawai alegoris yang digelar tiap tahun di Kota Banjar. Selain bisa melihat keberagaman warga Kota Banjar, ia juga bisa mengetahui berbagai kelebihan yang dimiliki tiap daerah yang ada.

“Sangat terhibur sekali dengan adanya ini. Saya harap ke depan pawai alegoris Kota Banjar bisa lebih bagus lagi dan lebih tertib. Jika ditata lebih bagus lagi, saya yakin bisa menjadi daya tarik bagi orang luar sini, seperti halnya di daerah lain,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)